Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Virtual Job Fair 2023, Sachrudin: Upaya Pangkas Angka Pengangguran!

Laporan: CM-1
Selasa, 28 Maret 2023 | 18:37 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka Virtual Job Fair 2023 secara daring/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka Virtual Job Fair 2023 secara daring/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Upaya mengentaskan angka pengangguran terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Salah satunya melalui program yang rutin digelar yaitu Virtual Job Fair.

Pada Virtual Job Fair edisi Maret 2023 yang menjadi gelaran ke-31 bertepatan dengan bulan Ramadan, dilaksanakan pada Selasa (28/3). Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan secara daring.

Sachrudin dalam arahannya menyampaikan soal pengangguran yang masih menjadi isu penting dan senantiasa menjadi perhatian bagi Pemkot Tangerang, khususnya dalam hal penyediaan informasi dan akses terkait lowongan pekerjaan.

"Pemkot terus berupaya beri kemudahan akses informasi lowongan pekerjaan bagi masyarakat, salah satunya melalui Virtual Job Fair," ujar Sachrudin.

Selain job fair, Sachrudin, juga menjabarkan upaya penyebaran informasi terkait bursa kerja dan juga pelatihan yang dilakukan dengan menggunakan media "WA Blasting" ke nomor-nomor masyarakat yang telah terdata di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

"Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja masyarakat Kota Tangerang dan diharapkan dapat lebih tepat sasaran," bebernya.

Lebih lanjut, Sachrudin mengajak  unsur swasta maupun perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang untuk dapat bersinergi dalam penanggulangan angka pengangguran melalui pemberian informasi lowongan pekerjaan dan ikut serta dalam bursa kerja yang diselenggarakan oleh Pemkot.

"Tentunya, pelamar yang sudah mengikuti job fair untuk dapat diproses, jadi bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang," ujar Sachrdin.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menambahkan, sejak pertama kali digelar hingga kini, virtual jobf air telah berhasil menyerap sebanyak 19.944 tenaga kerja, baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang.

"Sebanyak 13.917 adalah warga Kota Tangerang dan 973 warga dari luar Kota Tangerang," tukas Ujang.

Sebagai informasi, Virtual Job Fair edisi 28 Maret 2023, diikuti sebanyak 11 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 830 lowongan dan 21 formasi jabatan.rajamedia

Komentar: