Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bukber Di Nasdem Tower, Anis - AHY Pamer Kedekatan

Laporan: RMN
Minggu, 26 Maret 2023 | 15:21 WIB
Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berbincang dengan Ketum Partai Demikrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara Bukber di Nasdem Tower, Sabtu 25 Maret 2023/Repro
Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berbincang dengan Ketum Partai Demikrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara Bukber di Nasdem Tower, Sabtu 25 Maret 2023/Repro

RMBanten.com, Politik - Pada acara buka puasa bersama yang diadakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3). Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lagi-lagi memamerkan kemesraannya dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan.

Kedekatan itu tampak ketika keduanya berada di satu meja bersama ketua umum partai lainnya dan saling duduk bersebelahan.

Kedua anak muda ini sempat saling berbincang antara satu sama lain, seolah-olah sedang membicarakan sesuatu hal yang penting untuk dibahas di lokasi tersebut.

Tingkah kedua tokoh politik tersebut, tentu saja menarik perhatian banyak media dan tak sedikit yang (kepo) ingin tahu terkait perkembangan kedekatan keduanya.

Bagi jurnalis ini momen penting mengingat saat ini Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024 belum menemukan pasangannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Anies Baswedan pun angkat suara. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya memang sudah lama memiliki kedekatan dengan anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Sebenarnya biasa saja, dan kalau bicara dekat, ya memang dari dulu juga dekat jadi ya memang begini adanya gitu, emang jadi dulu juga dekat betul ya mas Agus,” ujar Anies Baswedan dihadapkan media.

Bahkan dirinya juga sempat memberi gombalan ke AHY bahwa posisi Ketum Partai Demokrat itu akan selalu di hati Anies Baswedan.

"InsyaAllah dekat di hati,” kata Anies Baswedan yang ditanggapi dengan tawa kecil oleh AHY.

Senada disampaikan oleh AHY. Dia mengatakan bahwa komunikasi antara dirinya dengan Anies Baswedan memang sudah lama terjalin.

Tidak hanya itu, bahkan dia mengatakan komunikasi tersebut juga semakin intens mengingat Anies Baswedan adalah salah satu Bacapres 2024 yang diusung oleh Partai Demokrat.

"Saya tentu ingin terus membangun komunikasi yang baik, dengan semua tokoh, khusunya dengan pak Anies Baswedan yang juga telah kami usung sebagai calon presiden tahun 2024 nanti,” kata AHY kepada media.

"Tentu sangat bagus, komunikasi itu makin intensif, baik dilakukan di depan umum maupun di belakang layar, karena sesungguhnya diskusi yang baik itu kita dedikasikan untuk membangun visi kebangsaan bersama,” sambungnya.

Bahkan AHY membeberkan komunikasi yang sering dilakukan antara dirinya dengan Anies Baswedan.

"Kita membahas berbagai usul yang sedang dihadapi masyarakat kita saat ini dan InsyAllah bukan hanya membahas usulnya tapi juga apa solusi yang dapat kita hadirkan nanti pada saatnya,” demikian tutup AHY.rajamedia

Komentar: