Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tingkatkan Kompetisi Imam Masjid, DMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tahsin Qur'an

Laporan: CM-1
Selasa, 21 Maret 2023 | 05:21 WIB
Pelatihan Tahsin Qur'an bagi imam Masjid di Kota Tangerang/Repro
Pelatihan Tahsin Qur'an bagi imam Masjid di Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, mengadakan Pelatihan Tahsin Qur'an kepada imam masjid se-Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang,  Sachrudin menutup pelatihan yang dipusatkan di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (20/3).

Sachrudin sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan tersebut karena lafalan Quran merupakan hal utama dalam sebuah ibadah, khususnya salat.

Kepada para imam masjid di Kota Tangerang, Sachrudin menyampaikan agar terus menyempurnakan cara membaca lafalan quran khususnya Al-Fatihah.

“Kenapa Al-Fatihah? karena Al-Fatihah adalah bagian dari rukun salat, yang lafalannya harus sempurna. Meski diterima atau tidaknya ibadah itu oleh Allah SWT, tapi kita harus upayakan yang terbaik dalam beribadah (salat),” jelas Sachrudin.

Melalui kegiatan tahsin ini, Sachrudin berharap, para imam masjid mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki kredibilitas ilmu dan juga kompetensi tahsin qur'an dalam menjaga ritme dan kekhusukan ibadah umat Islam.

"Sebentar lagi Ramadan tiba. Para imam tentunya akan mengimami salat tarawih. Perlu pemahaman lebih banyak lagi untuk dapat melafalkan setiap bacaan quran dengan baik dan benar. Semoga ilmu yang telah didapatkan, dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga ibadah kita semakin sempurna," ucapnya.

Dalam kesempatan itu  narasumber yang dihadirkan yaitu KH. Marzuki Al Fatiri dan Syekh Zaid Abdullah Al Ghayli, yang telah bersetifikat kompetensi dari Lembaga Darul Qur'an.rajamedia

Komentar: