Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kenalkan Wisata dan UMKN, Banten Weekend at TMII Digelar Seminggu Sekali

Laporan: RMN
Senin, 20 Maret 2023 | 05:46 WIB
enjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Banten Weekend at TMII di Anjungan Provinsi Banten TMII, Jakarta Timur, Minggu (19/3)/Repro
enjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Banten Weekend at TMII di Anjungan Provinsi Banten TMII, Jakarta Timur, Minggu (19/3)/Repro

RMBanten.com, Jakarta - Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia menjadi bagian upaya pengendalian inflasi di Provinsi Banten

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Banten Weekend at TMII di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (19/3).  

"Ini bagian dari tindak lanjut kita apa yang disebut dengan Bangga Berwisata di Indonesia juga Bangga Buatan Indonesia. Beberapa produk UMKM kita tampilkan. Agenda ini juga bagian dari perintah Bapak Presiden Republik Indonesia untuk menggiatkan berbagai hal yang tentu akan muncul daya beli masyarakat termasuk wisata. Karena dengan begitu, perputaran keuangan kita akan baik dan juga bagian untuk mengendalikan inflasi daerah," ujarnya.

Menurut Al Muktabar, agenda Banten Weekend at TMII dicanangkan Pemerintah Provinsi Banten dalam mengenalkan, menginformasikan juga menyuguhkan wisata dan UMKM Provinsi Banten kepada masyarakat Indonesia pengunjung  TMII.  

"Pada agenda ini kita mengenalkan, informasikan, juga kita suguhkan wisata dan UMKM Banten pada masyarakat Indonesia melalui pengunjung di TMII. Bahkan tadi juga ada wisatawan mancanegara yang menyaksikan agenda kita ini," jelas Al Muktabar.

Digelar tiap minggu di TMII

Di lokasi yang sama, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan M Tranggono mengungkapkan Pemerintah Provinsi Banten menggelar agenda seperti itu setiap minggu di TMII dengan nama Banten Weekend at TMII.

Agenda ini juga merupakan suatu inovasi tindak lanjut dari kick off Bangga Berwisata di Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia pada 10 Februari 2023 lalu.

"Agenda ini merupakan inovasi baru yang dilakukan berkala setiap minggu dan juga suatu tindak lanjut dari kick of Bangga Berwisata di Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia pada tanggal 10 Februari 2023 yang salah satu pointnya bahwa kita siap menerima tamu wisata lokal dan juga Bangga Buatan Indonesia," ungkapnya.

M Tranggono berharap dengan di laksanakannya agenda ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Provinsi Banten dengan memanfaatkan fasilitas Paviliun Anjungan Provinsi Banten di TMII.

"Kita punya fasilitas melalui Badan Penghubung Provinsi Banten, bagaimana memanfaatkan Paviliun Anjungan Provinsi Banten ini untuk mendukung pariwisata serta meningkatkan wisatawan di Banten," pungkas Tranggono dilansir dari laman resmi Pemprov Banten.

Banten Weekend at TMII saat itu dimeriahkan dengan penampilan tari khas Banten, Debus Banten, serta pameran UMKM dan kuliner Banten.

Sebelumnya, Al Muktabar sempat melepas sepeda santai Diponegoro Cycling Community, sebuah komunitas sepeda santai yang beranggotakan para alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.rajamedia

Komentar: