Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sambut Bulan Ramadhan, Walikota Tangerang Pawai Ta'aruf Bersama Warga

Laporan: CM-1
Minggu, 19 Maret 2023 | 01:28 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama warga mengikuti pawai taaruf menyambut bulan ramadhan/Repro
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama warga mengikuti pawai taaruf menyambut bulan ramadhan/Repro

RMBanten.com, Ramadhan - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Warga Kecamatan Karang Tengah mengikuti pawai ta'aruf bertajuk "Sambut Ramadan dengan Cinta".

Pawai taaruf sendiri dilaksanakan di Stadion Mini Rawa Kambing, Kecamatan Karang Tengah, Sabtu (18/3).

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Tengah tersebut, diikuti oleh ratusan pelajar, majelis pengajian dan masyarakat setempat yang berada di wilayah Kecamatan Karang Tengah dengan rute sepanjang 2,5 kilometer.

Dalam pesannya, Arief menyampaikan Pawai Taaruf ini selain sebagai bentuk syiar dalam menyambut datangnya Ramadan juga sebagai bentuk rasa cinta dan kerinduan umat islam akan datangnya bulan istimewa.

"Pawai ta'aruf ini, sebagai bentuk rasa syukur sekaligus syiar bagi umat islam. Syiar yang rahmatan lila’lamin. Untuk itu, semua harus semangat dalam menyambut Ramadan," ujar Arief.

Arief juga membagikan lima buah sepeda kepada lima pelajar yang bisa melantunkan sholawat.

"Ayo siapa yang bisa melantunkan sholawat saya kasih sepeda?," ujar Arief yang disambut dengan antusias oleh para pelajar yang hadir.

Di akhir sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan MUI Kecamatan Karang Tengah, yang sudah ikut meramaikan kegiatan rutin tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, saya bangga sama warga Kecamatan Karang Tengah yang hari ini ikut pawai buat meriahin  datangnya Ramadan. Mudah-mudahan Allah SWT curahkan keberkahan untuk kita semua," tutup Arief seperti dilansir dari laman remi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: