Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ada Joker Vs Batman! Ajang G@laxee Diapresiasi Kepala Dindikbud Tangsel

Laporan: Lani Fahrudin
Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:34 WIB
Pembukaan G@laxee 'Vortaze' SMP Pembangunan Jaya Bintaro/IST
Pembukaan G@laxee 'Vortaze' SMP Pembangunan Jaya Bintaro/IST

RMBanten.com, Tangsel - Ajang tahunan SMP Pembangunan Jaya yakni Galang Aksi dan Kreasi Siswa atau G@laxee kembali digelar, pada Sabtu (18/3).

G@laxee 'Vortaze' yang ke-25 ini, dikemas secara menarik oleh para siswa kelas 9 angkatan 27 SMP Pembangunan Jaya.

Bahkan, sebelum acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni.

Terdapat, sosok Joker yang mencuri laser untuk membuka acara G@laxee 'Vortaze'.

Akan tetapi, Batman yang cepat datang berhasil merebut laser dari tangan Joker tersebut. Hingga akhirnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni resmi membuka G@laxee 'Vortaze' ke-25.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni pun mengapresiasi ajang G@laxee 'Vortaze'.

"Saya apresiasi kegiatan ini, karena ini betul-betul dikerjakan oleh siswa. Event sebesar ini seluruhnya dikerjakan oleh siswa dari mulai sponsor dan pembiayaan, walau masih ada peran orang tua, tapi setidaknya para siswa punya tanggung jawab besar," kata Deden di SMP Pembangunan Jaya, pada Sabtu (18/3).

Lanjut Deden, selain memilik sikap tanggung jawab, para siswa juga sudah membangun karakter sebagai pelajar Pancasila.

"Ini mencerminkan sosok profil pelajar Pancasila. Bukan hanya akademis saja, tapi dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan karakter positif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Pembangunan Jaya, Sugimin menegaskan, jika kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

"Ini panitianya khusus kelas 9, supaya momen untuk menyiapkan diri pada saat nanti mereka lulus disini, sudah bisa ada kemandirian, gotong royong, kebersamaan, memperkuat angkatan itu sendiri," tandas Sugimin.

Masih kata Sugimin, sejak Oktober 2022 para panitia sudah berjalan menyusun acara dan juga menentukan tema yakni mengenai lingkungan.

"Tema asah asih bumi ini, harapannya memang sama-sama bagaimana peduli terhadap lingkungan, tidak menimbulkan sampah banyak, lalu ada bank sampah juga mengumpulkan sampah dan minimalis sampah yang tidak bisa diurai," terangnya.

Ajang G@laxee 'Vortaze' ini pun, dihibur dengan penampilan siswa-siswi SMP Pembangunan Jaya dan menampilkan musisi top seperti Ada Band serta Hindia.rajamedia

Komentar: