Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Siaga Banjir! Dinsos Turunkan Bantuan Nasi Bungkus Di Periuk

Laporan: RMN
Kamis, 16 Maret 2023 | 01:35 WIB
Bantuan makanan untuk korban genangan banjir di Kota Tangerang/Repro
Bantuan makanan untuk korban genangan banjir di Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Sejumlah wilayah di Kecamatan Periuk Kota Tangerang tergenang banjir. Genangan diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi pada malam hari.

Selain itu terjadinya tanggul jebol sepanjang perbatasan RW 8 dan RW 13 menambah parah genangan itu.

Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) juga telah sigap menurunkan bantuan, yang dibutuhkan warga terdampak banjir, Rabu (15/3).

Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan sekitar 2.600 nasi bungkus telah disalurkan ke wilayah terdampak.

Diantaranya Kecamatan Periuk 1.800 nasi bungkus, Kelurahan Alam Jaya 500 nasi bungkus dan Kelurahan Jatake 300 nasi bungkus.

"800 nasi bungkus diantaranya saat ini tengah perjalanan menuju pendistribusian ke wilayah Kecamatan Periuk, khususnya Garden City, Gebang Raya, Kelurahan Periuk. Saat ini petugas tengah bergerak melakukan pendistribusian bersama kecamatan dan kelurahan, baik ke pengungsian maupun secara door to door," ungkap Mulyani.

Ia pun menyatakan, Dinas Sosial juga mensuport bahan baku untuk Posko Banjir dimana adanya Dapur Umum di Kelurahan Gebang Raya yaitu 30 karung beras berat lima kilogram, 30 dus mie instant dan 30 kemasan satu liter minyak goreng.

"Dinsos juga menyalurkan sembako ke Kelurahan Alam Jaya yaitu 72 karung beras lima kilo, 72 dus mie instan dan 72 kemasan satu liter minyak goreng. Harapannya tentu dapat membantu mengurangi beban masyarakat akibat terdampak banjir yang terjadi hari ini," jelas Mulyani.

"Bantuan tidak menutup kemungkinan akan kembali disalurkan, sekiranya dibutuhkan atau adanya permohonan dari pihak kelurahan atau kecamatan. Dinsos terus bersiaga," demikian Mulyani seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: