Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hujan Deras! Ratusan Petugas Dishub Kota Tangerang Dikerahkan Atasi Kemacetan

Laporan: CM-1
Rabu, 15 Maret 2023 | 13:09 WIB
Salah satu petugas Dishub Kota Tangerang sedang bersiaga atasi kemacetan akibat intensitas hujan/Repro
Salah satu petugas Dishub Kota Tangerang sedang bersiaga atasi kemacetan akibat intensitas hujan/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang -  Dinas Perhubungan (Dishub) kota Tangerang menyiagakan hampir 200 personil yang disebar di sejumlah jalan di Kota Tangerang, Rabu (15/3) pagi.

Kesiap siagaan mengantisipasi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Tangerang sejak Selasa (14/3) malam.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyampaikan sejak dini hari petugas Dishub sudah bersiaga di jalan-jalan Kota Tangerang, mengantisipasi potensi macet disaat cuaca hujan di jam padat lalu lintas waktu pagi, dimana masyarakat beraktifitas keluar rumah untuk kerja, bersekolah dan lainnya.

"Jalan protokol menjadi perhatian utama, selanjutnya jalur-jalur yang mengarah ke wilayah Jakarta. Selebihnya, petugas akan bergerak tentatif sesuai pantaua ATCS Dinas Perhubungan dimana lalu lintas padat macet, dan membutuhkan petugas untuk segera mengurai," ungkap Suhaeli, saat ditemui.

Menurut Achmad Suhaely, Dishub sebagai petugas lapangan berupaya memberikan langkah kongkritnya, untuk lebih menggerakkan dan mengoptimalkan kerja tim terpadu, dibantu Kepolisian maupun TNI.

"Petugas juga akan bergerak atau berpindah atas laporan kemacetan yang masuk ke Dishub melalui Laksa maupun layanan laporan lainnya. Tak terkecuali, petugas juga bisa statis dengan pantauan kemacetan google maps, cara apa pun dilakukan untuk sigap siaga mengurai potensi-potensi kemacetan," katanya.

Achmad Suhaely berharap, petugas Dishub dapat memberikan layanan lalu lintas yang baik dan nyaman untuk warga Kota Tangerang, atau siapa pun mereka yang melintas.

"Terlebih saat hujan di waktu pagi ini, semoga mereka tetap bisa datang ke tujuan seperti kantor maupun sekolah dengan waktu yang tepat dan pastinya aman sampai tujuan," demikian tutup Achmad Suhaely.rajamedia

Komentar: