Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

FIFA World Cup U20 Didepan Mata! Polri Siapkan 3 Pola Pengamanan

Laporan: RMN
Jumat, 10 Maret 2023 | 11:13 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino saat memberikan Jersey nomor 1 kepada Presiden Joko Widodo/Repro
Presiden FIFA Gianni Infantino saat memberikan Jersey nomor 1 kepada Presiden Joko Widodo/Repro

RMBanten.com, Keamanan -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus memastikan keamanan gelaran FIFA World Cup U20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 sudah didepan mata.

Pada gelaran ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Polri sendiri menyatakan telah menyiapkan pengamanan dengan pola preemtif, preventif, dan represif demi kesuksesan pesta akbar sepakbola dunia itu.

"Kami sudah berpikir jauh-jauh hari ya untuk mengamankan ini. Kami telah siap dengan pola-pola preentif, kemudian preventif maupun represif itu akan kami siapkan ya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis (9/3).

Ramadhan berharap melalui berbagai persiapan yang telah dilakukan Polri, maka Piala Dunia U-20 dapat berlangsung aman, lancar, tertib, dan sukses.

"Sukses bagi kita, sebagai penyelenggara, sebagai tuan rumah,” ujar Ramadhan.

Ramadhan menegaskan bahwa Polri akan melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat, apalagi merupakan agenda internasional,” jelasnya.

"Polri pasti melakukan pengamanan, baik itu agenda kegiatan nasional, apalagi agenda-agenda internasional. Kami akan lakukan antisipasi,” tukasnya.

Tuan rumah FIFA World Cup U20

Indonesia menjadi negara yang paling beruntung mendapat kesempatan sebagai penyelenggaran Piala Dunia U20 atau FIFA World Cup U20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.rajamedia

Komentar: