Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jaga Akar Budaya Islam Terpelihara, Bupati Zaki Minta PHBI Terus Digalakan

Laporan: Firman
Jumat, 10 Maret 2023 | 01:25 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar minta kegiatan PHBI terus digalakan untuk jaga akar budaya Islam/Repro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar minta kegiatan PHBI terus digalakan untuk jaga akar budaya Islam/Repro

RMBanten.com, Tangerang - Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kabupaten Tangerang diminta terus digalakkan untuk lebih mengenalkan tradisi-tradisi ke-Islaman khususnya kepada generasi muda di Kabupaten Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Tangerang saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra Mi'raj yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab, Tangerang Tigaraksa, Kamis (9/3).

Dalam kesempatan itu bertindak penceramah KH. TB Miftah Fauzi dari Tasikmalaya.

"Peringatan hari besar Islam seperti Isra Mi'raj ini harus selalu dilaksanakan agar generasi penerus bisa tahu dan memahami dari akar budaya kita, jangan sampai kemajuan teknologi justru menghilangkan hal-hal seperti ini," ujar Bupati Zaki.

Zaki mengatakan pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Unuk itu, Zaki mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mempersiapkan diri dan menjaga hati sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

"Alhamdulillah hari ini Pemkab. Tangerang bisa menggelar peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Tangerang yang dilakukan secara rutin tiap tahun. Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj kali ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan pada bulan April mendatang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memohon maaf lahir dan batin karena kurang dari 15 hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.

"Dari lubuk hati saya yang terdalam secara pribadi maupun secara institusi saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin karena Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan," demikian tutup Zaki dilansir dari laman Kemenag.rajamedia

Komentar: