Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Waspada Banjir! Dinsos Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Makanan

Laporan: RMN
Jumat, 03 Maret 2023 | 00:37 WIB
Dinsos Kota Tangerang menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang tergenang Banjir/Repro
Dinsos Kota Tangerang menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang tergenang Banjir/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Sejumlah wilayah Kota Tangerang diguyur hujan sejak Rabu (1/3).

Beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang banjir, sampai Kamis (2/3).

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan berbagai tupoksinya bahu membahu dan sigap melakukan penanganan. Tak terkecuali, Dinas Sosial (Dinsos) yang melakukan penyaluran bantuan permakanan diseluruh wilayah terdampak.

Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan hingga kini sudah 4.010 nasi bungkus disalurkan ke lima kelurahan terdampak.

Diantaranya, Kelurahan Petir, Batusari, Jurumudi, Jurumudi Baru dan Kelurahan Benda. Dalam hal ini, Dinsos mencatat ada 2.775 keluarga dengan 4.410 jiwa yang terdampak.

“Bantuan ini sudah bergerak disalurkan sejak Rabu malam, dimana sudah terlapor sejumlah wilayah sudah mulai tergenang dengan berbagai ketinggian, yang pastinya menghambat aktivitas atau mobilitas masyarakat. Maka, petugas Dinsos yang harus turun ke lapangan menyalurkan bantuan permakanan ke kecamatan dan kelurahan, dimana sebagian disalurkan secara door to door,” papar Mulyani.

Sementara itu, selain bantuan nasi bungkus, Dinas Sosial Kota Tangerang juga sudah menyalurkan 90 pcs selimut, 100 kilogram beras, satu dus kecap, lima dus minyak goreng, 20 dus mie instans dan 10 dus air mineral. Dalam hal ini, Dinsos salurkan melalui Dapur Umum yang didirikan Kecamatan Benda untuk diolah oleh para kader wilayah.

“Dinsos juga langsung menyalurkan 100 pcs alat pel dorong, 50 pcs pel lap, dan 88 pcs sikat. Bantuan ini, pastinya untuk mempercepat proses pemulihan pasca banjir, dalam tahap pembersihan rumah dan lingkungan,” katanya.

Lanjutnya, bantuan permakanan juga datang dari sejumlah OPD Pemkot Tangerang. Salah satunya, Dinas Perkimtan yang menyalurkan 100 nasi bungkus dan 100 nasi bos untuk Posko Kecamatan Benda.

“Tak ketinggalan, pihak swasta yang sudah bergerak bersama hadir membantu masyarakat ialah AP II dengan menyalurkan 800 nasi bos. Semoga ini semua sedikit membantu meringankan kondisi masyarakat,” pungkas Mulyani seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan petugas dapat menghubungi Call Center 112, LAKSA atau nomor telepon piket 24 jam BPBD di 021-5582144.rajamedia

Komentar: