Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gelar Karya Pelajar, Arief 'Cas-cis-cus' Ngobrol Bahasa Inggris Dengan Pelajar

Laporan: RMN
Jumat, 24 Februari 2023 | 23:51 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah ngobrol bahasa Inggris dengan pelajar/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah ngobrol bahasa Inggris dengan pelajar/Repro

RMBanten.com, Kota Tanngerang - Masih dalam rangkaian peringatan Tiga Dekade Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui

Kota Tangerang - Dinas Pendidikan Kota menggelar kegiatan Gelar Karya Pelajar Pancasila yang diikuti oleh pelajar dari berbagai jenjang mulai dari TK hingga SMP. Acara tersebut masih dalam rangkaian peringatan Tiga Dekade Kota Tangerang,

Acara dibuka oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dengan diawali persembahan seni tari dan paduan sekolah gabungan sejumlah SMP di Kota Tangerang.

"Kegiatan ini menjadi kado bagi Kota Tangerang dari pelajar yang penuh kreativitas," ujar Aief saat membuka acara yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (24/2).

Arief kemudian didaulat sebagai narasumber pada kegiatan siniar (media pembelajaran jarak jauh yang membantu kegiatan pembelajaran) yang dinakhodai oleh beberapa pelajar SMP dalam program English Day, dan yang menjadi pembeda saat Wali Kota dan pembawa acara tampak asyik berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris.  

"Anak - anak ini luar biasa, diusianya yang masih belia tapi sudah fasih berbahasa Inggris," ucapnya.

Arief menambahkan, Pemkot juga telah memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman agar generasi penerus Kota Tangerang bisa bersaing secara global.

"Ada pelatihan coding dan juga komputer, semoga bisa membawa manfaat," pungkas wali kota.

Sebagai informasi, dalam acara Gelar Karya Pelajar Pancasila turut pula diberikan penghargaan kepada sekolah yang meraih juara dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-30.

Diantaranya lomba sekolah literat jenjang SMP, lomba video pembelajaran berdiferensiasi jenjang TK, SD, SMP dan Sekolah Sehat.rajamedia

Komentar: