Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Cegah Dampak Negatif Digitalisasi, Bupati Serang Ajak Muhammadiyah Bersinergi

Laporan: RMN
Jumat, 24 Februari 2023 | 18:51 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah berfoto bersama Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten/Ist
Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah berfoto bersama Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten/Ist

RMBanten.com, Kabupaten Serang - Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten bersilaturahmi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Jumat (24 /2).

Bupati Tatu secara langsung menyambut silaturahmi tersebut. Silaturahmi sendiri dalam rangka persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten yang akan digelar pada Sabtu besok (25/2).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ratu Tatu Chasanah berharap sinergi Pemkab Serang dengan Muhammadiyah semakin kuat, terutama dalam program pendidikan.

“Bagi program pemda, kalau soal fisik, saya sanggup. Namun untuk pembangunan manusia, saya ingin mengajak bersama-sama,” kata Tatu di hadapan para pengurus PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten di Pendopo Bupati Serang.  

Menurut Tatu, Pemkab Serang perlu mempersiapkan sumber daya manusia, yang akan mengisi masa depan Kabupaten Serang dengan baik, yang saat ini serba disuguhi oleh era modern dan canggih.

“Kondisi saat Ini serba modern, dan serba digitalisasi. Dan ada hal negatif yang bisa diterima oleh generasi kita, ini harus kita cegah bersama,” ujarnya.

Tatu berharap, fenomena era digitalisasi bisa menjadi pembahasan dalam Muswil Muhammadiyah Banten, dan menjadi bahan rekomendasi bagi pemerintah pusat dan daerah.
“Saya juga pernah meminta kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang untuk membuat konsep, dan diberikan kepada pemda. Kemudian dibuat program berkelanjutan,” ujarnya.

Ia yakin, jika aqidah generasi masa depan diperkuat, maka bisa menjadi benteng dalam menghadapi era globalisasi.

“Saya berharap ada usulan program dari Muhammdiyah, dan prioritas di Kabupaten Serang. Tidak lupa, jadikan saya anak, ingatkan saya jika salah. Dan berikan hal baik apa yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Ketua PWM Banten, M. Syamsuddin berharap, Muswil IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten bisa membawa kemajuan bagi Provinsi Banten, dan khususnya Kabupaten Serang.

“Mungkin nanti ada program yang bisa sinergi dengan Bupati Serang. Kami punya berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan,” tandasnya.rajamedia

Komentar: