Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Cegah Narkoba Dan Kenakalan Remaja, Dispora Kota Tangerang Gelar Sosialisasi

Laporan: RMN
Rabu, 22 Februari 2023 | 14:33 WIB
Sosialisasi pencegahan narkoba dan kenakalan remaja di Kota Tangerang/Repro
Sosialisasi pencegahan narkoba dan kenakalan remaja di Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melakukan sosialisasi pencegahan narkoba dan kenakalan remaja bertempat di Gedung Pemuda Creative Hub, pada Rabu (22/2).

Sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang (Narkoba) pada generasi muda,

"Dispora mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya dan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak muda, yang akan menjadi penggiat anti narkoba karena dengan tindakan represif tidak selesai. Maka kami lakukan sosialisasi ini," ujar Kepala Dispora, Kaonang.

"Peserta yang hadir ini masing-masing mewakili 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang," sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Kombespol Ichlas Gunawan menyampaikan dirinya sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini melibatkan generasi muda untuk terjun langsung dan bukan hanya sebagai objek saja.

"Saya sudah pastikan untuk mendukung kegiatan ini karena ini adalah bagian dari gerakan moral kita untuk menyelamatkan generasi muda. Ini adalah langkah maju karena kita melibatkan generasi muda untuk menjadi pelaksananya bukan menjadi objek saja. Ini sebuah langkah maju yang tidak boleh disia-siakan," ungkapnya.

Menurut Ichlas, jika memang ada warga Kota Tangerang yang ingin melakukan rehabilitasi, dapat langsung datang ke kantor BNN Kota Tangerang.

Warga selanjutnya dilakukan asesmen apakah dapat melakukan rehabilitasi rawat jalan atau rehabilitasi rawat inap. Rehabilitasi ini gratis tanpa ada pungutan biaya.

"Untuk rehabilitasi, bisa langsung datang ke kantor kami. Nanti akan kami asesmen untuk melihat apakah dia bisa rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap," ujarnya.

"Untuk rawat jalan, di kantor kami pun bisa. Ada tenaga medis, dan psikolognya. Kalau untuk rawat jalan, terdekat akan kami kirimkan ke Balai Besar Lido, dan semuanya gratis," demikan Ichlas Gunawan dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: