Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tingkatkan Kemampuan! SPN Polda Banten Gelar Ekpedisi Darat

Laporan: RMN
Minggu, 19 Februari 2023 | 20:14 WIB
Ekpedisi darat siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri, SPN Polda Banten/Repro
Ekpedisi darat siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri, SPN Polda Banten/Repro

RMBanten.com, Pandeglang - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan kegiatan ekspedisi darat di Kampung Mandalasari Kabupaten Pandeglang, Minggu (19/2).

Ekpedisi darat itu untuk meningkatkan kemampuan siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang 1 tahun anggaran 2023.

Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso memimpin kegiatan itu didampingi Kakorsis serta para Pejabat Utama serta personel dan pengasuh SPN Polda Banten.

Menurut Wahyu Imam Santoso, kegiatan ekspedisi darat tersebut merupakan bentuk implementasi dari pembelajaran yang telah diterima oleh Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 tahun 2023.

“Hari ini kami melakukan kegiatan ekspedisi darat dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km dari kesatriaan SPN Polda Banten. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 98 siswa dan didampingi para Pengasuh,” terangnya.

Adapun kegiatan merupakan implementasi dari pembelajaran IPS, nilai-nilai revolusi mental, wawasan kebangsaan, hubungan antar suku bangsa, ideologi Pancasila dan bela negara.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para siswa," pungkas Wahyu seperti dilansir dari laman bantensaturajamedia

Komentar: