Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

10 Pelaku Usaha dan Jasa Eksportir Di Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Laporan: RMN
Kamis, 16 Februari 2023 | 17:14 WIB
Piagam penghargaan untuk pelaku usaha dan jasa eksportir/Repro
Piagam penghargaan untuk pelaku usaha dan jasa eksportir/Repro

RMBanten.com, Ekbis - Sejumlah perusahaan asal Kota Tangerang mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Tangerang. Apresiasi berupa piagam penghargaan diberikan kepada perusuahaan yang sukses melakukan ekspor produk unggulan ke berbagai negara.

Penghargaan diberikan kepada 10 pelaku usaha dan jasa eksportir yang mencatatkan hasil optimal selama tahun 2022 dalam acara Sosialisasi Kelola Tertib Administrasi Ekspor E-SKA Versi 2.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, ada peningkatan sebesar 85,77 persen dalam penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya.

"Dinas Indagkop selama tahun 2022 selaku Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal (IPSKA), telah menerbitkan sebanyak 27.353 SKA. Sementara di Tahun 2021, SKA yang diterbitkan sebanyak 14.724 surat," ujar Hermandi di Sol Marina Hotel, Kamis (16/2)..

Pemkot Tangerang kata Herman terus mendukung peningkatan dalam hal ekspor produk - produk unggulan asal Kota Tangerang melalui kemudahan penerbitan SKA dan juga pendampingan bagi eksportir baru di Kota Tangerang.

"Yang penting kualitas produknya terus dijaga supaya ekspornya bisa berkelanjutan," ujarnya.

Sebagai informasi, tiga kategori dalam piagam penghargaan yang diberikan kepada 10 pelaku usaha dan jasa eksportir, diantaranya perusahaan dengan Surat Permohonan Formulir Ekspor terbanyak di tahun 2022 kepada empat perusahaan, Perusahaan Ekspor dengan Merk Internasional sebanyak dua perusahaan dan Pelaku Jasa Ekspor/ Forwarder Terbaik Tahun 2022 sebanyak empat perusahaan.

"Semoga menjadi penyemangat dan motivasi agar semua bisa ekspor barang dengan kualitas terbaik," tandas Herman seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: