Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

BSMI Gelar Pelayanan Kesehatan Tiga Kampung Di Cibitung Pandeglang

Laporan: RMN
Kamis, 16 Februari 2023 | 03:51 WIB
BSMI dan relawan menggelar pelayanan kesehatan tiga desa Cibitung/Repro
BSMI dan relawan menggelar pelayanan kesehatan tiga desa Cibitung/Repro

RMBanten.com, Kesehatan - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terisolir di kecamatan Cibitung, selama dua hari, terhitung sejak 11-12 Februari 2023 lalu.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, BSMI menggandeng elemen relawan kemanusiaan di Pandeglang, antara lain Yayasan Amanah Takaful, Amanah Humanity Response, MA Care dan Puskesmas Cibitung.

Penanggung jawab kegiatan BSMI Syifa Nurhayati menhatakan, pelayanan kesehatan menyasar 200 orang dari tiga kampung terisolir di Cibitung, yakni Kuta Karang Pantai, Bunihieum dan Pematang Laja.

Menurut Syifa mereka disebut terisolir,  karena akses menuju lokasi sangat sulit, infrastruktur jalan rusak, listrik dan air bersih pun kondisinya sangat memperihatinkan.

"Kita melayani sekitar 200 orang pasien lansia, dewasa, remaja dan anak-anak di tiga kampung yang terisolir. Alhamdulillah, antusiasme mereka membuat kita tambah semangat, meski butuh usaha luar biasa untuk sampai di kampung mereka," ujar Syifa.

"Tekad kami, pelayanan kesehatan menjadi lebih dekat ke warga, tanpa terkecuali," sambungnya.

Lebih lanjut Syifa menjelaskan, tim medis BSMI menyiapkan fasilitas dan peralatan medis yang dibutuhkan.

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan anak, pemberian obat-obatan, serta penyuluhan kesehatan. Selain itu, kami juga membagikan alat sekolah kepada anak-anak, seperti tas dan alat tulis," ujar Syifa.

BSMI kata Syifa mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya bakti sosial ini.

"Kami berterimakasih kepada donatur yang telah banyak membantu. Terkhusus, untuk para relawan dan tim medis yang terdiri dari dokter spesialis rehab medik, dokter umum, dan perawat. Sungguh mereka telah bekerja dengan penuh dedikasi dan sangat profesional, sehingga semua warga dapat terlayani dengan baik," pungkas Syifa.rajamedia

Komentar: