Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Achmad Dimyati: Pelayanan RS Di Indonesia Tak Boleh Kalah Dengan Di Luar Negeri

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 10 Februari 2023 | 21:15 WIB
Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat bertukar cenderamata usai Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Primaya Hospital, Bekasi Barat/DPR
Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat bertukar cenderamata usai Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Primaya Hospital, Bekasi Barat/DPR

RMBanten.com, Parlemen - Rumah Sakit (RS) yang ada di Indonesia diharapkan tidak kalah dengan Rumah Sakit yang ada di luar negeri. Termasuk, RS di Indonesia harus bisa memiliki peralatan-peralatan yang modern seperti di negara lain.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat melakukan Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Primaya Hospital, Bekasi Barat, Jawa Barat, Jumat (10/2).

"Saya inginkan rumah sakit di Indonesia tidak kalah dengan rumah sakit yang berada di luar negeri seperti Swiss, Singapura. Diharapkan peralatanya di RS di Indonesia bisa lebih modern, yakni seperti (adanya penggunaan teknologi) laser ataupun serba digital itu yang harus dimiliki RS di Indonesia,” ujar Dimyati.

Legislator PKS Dapil Banten I itu menilai RS Primaya Hospital lebih terdepan dari banyak hal. Tak hanya dari sisi peralatan, perlengkapannya, maupun sarana dan prasarana sudah sangat baik. Dokter yang bertugas pun, sudah sangat mumpuni.

"Saya sangat merekomendasikan rumah sakit ini sebagai rujukan peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) VIP dan VVIP bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. Apalagi di sini ada beberapa layanan kesehatan unggulan seperti, jantung, kanker yang bisa melakukan kemoterapi, ortopedi, pelayanan untuk manula yang memiliki lebih dari dua penyakit, dan juga pelayanan ibu dan anak," ujarnya.

"Jadi saya sampaikan bahwa Rumah Sakit Primaya Hospital bisa menjadi rujukan rumah sakit terutama bagi pasien Jamkestama dan juga pasien VIP dan VVIP,” sambungnya.

Mantan Bupati Pandeglang itu mengharapkan tiap RS yang bekerja sama dengan Jasindo, terutama dalam penanganan peserta Jamkestama, harus meningkatkan dan membangun fasilitas sarana dan prasarana untuk menjadi lebih baik lagi.

Hal itu termasuk peralatan, kebersihan, dokter-dokter yang memiliki spesialisasi yang bagus dan jika memungkinkan peralatan harus lebih canggih lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Pemasaran RS Primaya Hospital Yadi Haryadi menjelaskan khusus bagi peserta Jamkesta Anggota DPR RI beserta keluarganya, untuk pelayanan jalan dan rawat inap, bisa dilakukan pelayanan yang cepat serta disediakan prasarana yang baik.

Hal itu agar Anggota DPR beserta keluarganya merasa nyaman ketika melakukan pelayanan kesehatan.

"Untuk fasilitas kamar di sini, kita tersedia di beberapa tahapan. Seperti ada empat (kamar) presidential suit, yang menjadi kamar yang paling bagus, 24 suit room, dan 40 VIP. Untuk dokter sendiri ada spesialis dan Sub-spesialis kurang lebih lebih ada 200 dokter yang melakukan praktek di RS di sini”, demikian tutup Yadi seperti dilansir dari laman DPR RI.rajamedia

Komentar: