Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar: Advokat Punya Peran Dalam Percepatan Pembangunan Di Banten

Laporan: RMN
Minggu, 29 Januari 2023 | 10:55 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Kongres Advokat Ini Provinsi Banten/Repro
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Kongres Advokat Ini Provinsi Banten/Repro

RMBanten.com, Serang - Semua kalangan memiliki peran dalam mendukung upaya percepatan pembangunan di Provinsi Banten. Salah satunya profesi advokat terkait penegakan hukum.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar  saat menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah IV Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten 2023, Sabtu (28/1) kemarin.

"Ini dekat hubungannya dengan proses pembangunan, karena proses pembangunan itu memerlukan kepastian hukum. Maka diharapkan kita dapat bersama membangun Banten," ujar Al Muktabar.

Al Muktabar menyampaikan dengan kepastian hukum tersebut akan mewujudkan kinerja yang transparan, akuntabilitas, efektif, efisien dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

"Dengan ikhtiar kita bersama untuk terus menggulirkan agenda kerja dalam kepastian hukum, maka dapat lebih efektif dan efisien, itulah panduan kita," ujarnya.

Pemprov Banten kata.Al Muktabar, sedang berkonsentrasi untuk dapat menyelesaikan beberapa hal, diantaranya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan pengendalian inflasi, hingga mendorong program bangga buatan Indonesia atau TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

"Tentunya itu harus kita selesaikan bersama-sama, Pemerintah Daerah melakukan skema cascading (penjabaran) dan mohon berkenan profesi advokat dapat membantu dan mendukung itu semua," katanya.

"Pemerintah Daerah juga akan terus mengoptimalkan pelayanan dasar kepada masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut Al Muktabar meyampaikan modal dasar dari tematik komprehensif integral tersebut merupakan sebuah kekompakan semua pihak, baik itu masyarakat maupun Pemerintah Daerah.

Serta tentu tetap mengacu pada Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Banten 2023-2026.

"Itu bagian yang selalu kita kuatkan untuk kita bisa bersama membangun Provinsi Banten, tentunya bersama dan kompak itu kuncinya," demikian tutup Al Muktabar.rajamedia

Komentar: