Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pendidik Di Kota Tangerang Wajib Terampil Dan Kreatif Memahami Karakter Anak Didik

Laporan: RMN
Sabtu, 28 Januari 2023 | 01:06 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan pelatihan tenaga pendidik secara daring/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan pelatihan tenaga pendidik secara daring/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Kualitas sumber daya tenaga pendidik yang mumpuni dalam setiap jenjang pendidikan menunjang peningkatan kualitas dan mutu pendidikan guna melahirkan generasi peserta didik yang berkualitas, unggul dan berdaya saing.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan bagi Guru SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang yang bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Indonesia, Jumat (27/1).

“Para pendidik wajib harus terampil, kreatif dan dapat memahami karakteristik peserta didiknya. Karena kualitas para pendidik ini juga menentukan tumbuh kembang karakter anak di sekolah,” ujar Sachrudin secara daring.

Sachrudin mengungkapkan, di era yang semakin kompleks ini, para pendidik ditantang untuk semakin inovatif untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan di tengah arus media sosial yang semakin deras.

“Begitu juga membangun komunikasi yang baik tidak hanya kepada peserta didik tapi juga kepada para orang tua murid,” ujarnya.

Untuk itu, Sachrudin berharap, pelatihan bersama para ahli dibidang pengajaran ini dapat memacu semangat tenaga pendidik untuk semakin profesional, adaptif dan inovatif guna menjawab perkembangan jaman.

“Ini menjadi tanggung jawab semua untuk bersinergi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” demikian tutup Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: