Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Teror Sekarung Ular Kobra Di Rumah WH Jelang Kedatangan Anies, Demokrat: Norak!

Laporan: RMN
Kamis, 26 Januari 2023 | 10:28 WIB
Sekarung ular kobra di kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim jelang kedatangan Anies Baswedan/Net
Sekarung ular kobra di kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim jelang kedatangan Anies Baswedan/Net

RMBanten.com, Politik - Aksi teror orang tak dikenal (OTK) yang melempari puluhan ular kobra di rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikecam Partai Demokrat.

Diketahui pelemparan sendiri menjelang kedatangan bakal capres Partai Nasdem Anies Baswedan ke Tangerang, Banten.

“Kami menyangkan aksi teror politik seperti ini. Ini cara-cara kotor yang tak sehat,” tegas Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Cara-cara intimidatif seperti itu, kata Kamhahar tak akan menyurutkan semangat dan membendung aspirasi perubahan dan perbaikan yang terus bergulir di masyarakat.

“Cara-cara seperti itu bukan bikin takut malah akan semakin menambah dan mengobarkan semangat perjuangan, apalagi di Banten daerah para Jawara,” tegasnya.

Kamhar mengapresiasi respons Anies Baswedan terhadap teror-teror seperti itu dengan cara yang elegan.

Kata Kamhar melalui tulisan dari baju yang dikenakannya ‘Abdi nu Ngider, Naha Anjeun nu Kader’. Artinya ‘Saya yang keliling, kenapa kamu yang takut’ jadi cara yang cerdas merespon cara-cara norak tersebut.

"Kami tidak takut, rakyat tidak takut,” demikian Kamhar.

Sekarung Ular Kobra

Sebagai informasi rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim mendapat serangan teror.

Rumah pribadi Wahidin Halim mendapat kiriman satu karung ular kobra berukuran besar pada Rabu (25/1).

Gubernur Banten periode 2017-2022 itu pun mengatakan, dalam karung tersebut terisi 20 ekor ular Cobra berukuran besar dan berwarna hitam.

Teror ini terjadi beberapa jam sebelum kedatangan Calon Presiden (Capres) RI, Anies Baswedan ke rumah Wahidin Halim.

"Alhamdulillah iya ada yang mengirim ular ke rumah saya ada 20 ekor jenis ular Cobra," ujar Wahidin Halim kepada awak media, Rabu (25/1).

Pria yang akrab disapa WH itu menjelaskan, teror kiriman karung berisi ular Cobra tersebut pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebun yang bekerja di rumahnya.

Saat itu, didatangi petugas kebun tersebut terkejut melihat puluhan ular yang dimasukkan ke dalam karung dengan kondisi terbuka atau tidak terikat.

Karung berisi ular tersebut dikirim dengan cara dilemparkan ke halaman belakang kediaman rumahnya pada dinihari tadi, sekira pukul 03.30 WIB.

"Jadi subuh tadi orang yang bekerja di rumah saya dengar suara 'brukk' kencang di halaman belakang, pas dilihat ternyata ada karung berisi ular Cobra," kata dia.

"Karung itu posisinya enggak diikat sama sekali, tapi pas dicek ke sekeliling halaman ternyata clear, dipastikan ular itu enggak ada yang sempat keluar dari karung," tandasnya.rajamedia

Komentar: