Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Warga Diminta Waspada

Laporan: Firman
Selasa, 24 Januari 2023 | 10:30 WIB
Gunung Anak Krakatau keluarkan asap./NET
Gunung Anak Krakatau keluarkan asap./NET

RMBanten.com -  Gunung Anak Krakatau di Perairan Selat Sunda antara Banten dan Lampung kembali meletus. Ketinggian awan di atas puncak gunung mencapai 50 meter.

"Kondisi Gunung Anak Krakatau itu hingga kini masih berstatus siaga Level III dengan radius lima kilometer," kata Jumono, KESDM Badan Vulkanologi PVMBG Pos Pengamatan Pasauran Gunung Anak Krakatau (GAK), Anyer, Kabupaten Serang, Senin (23/1).

Sementara itu, aktivitas Gunung Anak Krakatau itu dengan ketinggian 157 meter di atas permukaan laut (mdpl) sepanjang Senin (23/1) mulai pukul 12.00 - 18.00 WIB mengeluarkan asap kawah ketinggian antara 25-50 meter dan teramati berwarna putih dengan intensitas tebal dan tinggi di atas puncak kawah.

Meski begitu, kondisi Gunung Anak Krakatau secara visual cukup jelas dan tertutup kabut. Sementara, kegempaan tremor harmonik Gunung Anak Krakatau sebanyak satu kali kejadian dengan amplitudo 21milimeter dan durasi 233 detik. Serta, kegempaan frekuensi rendah sebanyak 9 kali kejadian dengan amplitudo 10-40 milimeter, dan durasi 10-26 detik.rajamedia

Komentar: