Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ajak Generasi Muda Melek Baca, Pemkot Tangerang Gelar Festival Literasi

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 20 Januari 2023 | 00:07 WIB
Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi/Repro
Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) menggelar Festival Literasi untuk umum yang berlangsung dari 13-19/2 Februari di Atrium Mall Tangcity, Kota Tangerang.

Selain untuk meningkatkan minat baca generasi muda, kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun ke 30 Kota Tangerang.

Kepala DPAD Engkos Zarkasyi menyampaikan, pembukaan lomba dalam Festival Literasi sudah dibuka pendaftarannya sejak 13 hingga 31 Januari 2023.

"Kegiatan ini ada lomba yaitu lomba bertutur, cerpen dan mewarnai, serta pada saat acara di Tangcity akan ada bedah buku, pameran, dan pelayanan perpustakaan serta arsip. Tentunya pendaftaran sudah dibuka dan berakhir pada tanggal 31 Januari bulan ini)," terang Engkos.

Lebih lanjut, kata Engkos, peserta yang telah daftar akan disaring kembali untuk menentukan siapa yang lolos pada babak final di Festival Literasi.

"Jadi nanti kita pilih dulu yang terbaik, untuk selanjutnya dilakukan penjurian langsung pada saat festival literasi di Tangcity," ujarnya.

Menurut Engkos Festival bertajuk Jalabya (Jadikan Literasi Budaya Kita) menggandeng Dinas Pendidikan, PKK serta Komunitas Literasi yang ada di Kota Tangerang.

"Festival literasi ini tentunya bersama-sama dengan Dinas Pendidikan, PKK, juga Komunitas Literasi yang ada di Kota Tangerang, sehingga kegiatan ini bisa terus menumbuhkan minat baca kepada generasi muda," pungkas Engkos.

Selain itu, rencananya pada sesi talkshow akan mengundang artis nasional, Mona Ratuliu, dimana akan membahas tema parenting.

"Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa cek di Instagram DPAD @dpadtangkot," demikian tutup Engkos dilansir dari laman Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: