Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Paten! Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Diluncurkan Hari Ini

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 18 Januari 2023 | 13:08 WIB
Peluncuran Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA)/Repro
Peluncuran Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA)/Repro

RMBanten.com, Bogor - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir me-launching Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) pada, Rabu (18/1).

Acara digelar di Gedung Tegar Beriman Kompleks Rumah Dinas Bupati Bogor ini bebarengan dengan Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor.

Dilansir dari laman muhammadiyah.or.id , UMBARA  merupakan universitas hasil dari gabungan Akademi Kebidanan (AKBID) Tri Dharma Husada Bandung dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor.

Universitas anyar ini memiliki program studi antara lain Administrasi Pendidikan Program Sarjana, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi Program Sarjana, Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Program Sarjana, Kebidanan Program Diploma Tiga,Ilmu Komputer Program Sarjana, Gizi Program Sarjana, dan Sains Aktuaria Program Sarjana.

Dalam sambutannya Rektor UMBARA, Edi Sukardi mengatakan, bahwa Muhammadiyah sudah masuk ke Bogor Raya sejak sebelum kemerdekaan Indonesia.

Sejak awal Muhammadiyah hadir membawa pembaruan di berbagai bidang, lebih-lebih pendidikan hingga lahir STKIP Muhammadiyah Bogor yang saat ini merjer dan menjadi Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA).

“Mudah-mudahan UMBARA menjadi induk dari segal kebaikan," ujarnya.

Edi Sukardi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menghadirkan lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan berkemajuan di kawasan Bogor Raya.

Edi Sukardi juga berharap dukungan untuk menyongsong masa depan UMBARA, termasuk dari warga sampai Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah

“Hari ini kita luncurkan nama UMBARA secara resmi setelah mendapat SK dari Kemendikbud Ristek. Kita jug tidak lupa atas bantuan yang diberikan oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah,” ungkapnya.

Launching ini juga sebagai tanda dari pembangunan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya yang berada di Jalan Lingkar Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan penandatanganan MoU UMBARA dengan Cina Link Education, UHAMKA, KB Bukopin Syariah, BPRS Amanah Ummah, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jabar, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.rajamedia

Komentar: