Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kukuhkan Pengurus MUI, Bupati Zaki: Teruslah Bersinergi Untuk Mencerahkan Umat

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 18 Januari 2023 | 13:29 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Repro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Repro

RMBanten.com, Kabupaten Tangerang - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang berserta ulama dan umara diharapkan terus bersinergi untuk memberikan pendidikan dan pencerahan bagi umat di Kabupaten Tangerang.

Harapan itu disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada acara Pengukuhan Pengurus MUI masa hikmat 2022-2027 di GSG Puspemkab Tangerang, Rabu (18/1).

Dalam kesempatan itu Bupati Zaki mengucapkan selamat bertugas kepada ketua dan segenap pengurus MUI masa hikmat 2022-2027, dengan harapan semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan juga semangat baru.

"Saya berharap seluruh pengurus MUI dapat menyadari sepenuhnya terhadap keberadaan MUI yang berbeda dengan organisasi lainnya. Dalam perspektif moral dan tanggung jawab moral, kepada setiap pengurus MUI bukan saja tanggung jawab untuk urusan dunia tetapi juga untuk urusan akhirat," ujar Zaki.

Menurut Zaki, keberadaan MUI sebagai representasi umat Islam merupakan bagian penting dalam rangka menjembatani aspirasi umat.

Untuk itu, Zaki berharap pengurus yang dikukuhkan fleksibel, menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan zaman yang sangat cepat terjadi.

"Di kepengurusan MUI yang baru saja dikukuhkan, mudah-mudahan dapat membawa MUI lebih berperan dan berpartisipasi aktif, menghidupkan organisasi dan juga membina masyarakat Kabupaten Tangerang menuju masyarakat yang Islami serta religi dan mampu bersinergi dengan pemerintah untuk mencerahkan umat," harapnya.

Sementara, Ketua MUI Banten KH. TB Hamdi Ma'ani Rusydi berharap pengurus yang baru dikukuhkan masa hikmat 2022-2007 bisa lebih baik daripada sebelumnya sesuai dengan harapan semua pihak.

TB Hamdi juga sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah sangat penduli terhadap MUI.

"Harusnya MUI Kabupaten Tangerang bersyukur memiliki bupati yang begitu peduli dan sangat mengapresiasi tentang ulama. Kita lihat gedung MUI yang begitu megah serta segala macam difasilitasi. Berbagai macam kemudahan oleh pemerintah daerah ini patut diacungi jempol dan syukuri bersama," ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa MUI Kabupaten Tangerang harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan ulama-umaro.

"Dengan bersinerginya MUI tersebut, insya Allah suatu daerah yang kondusif akan terwujud," demikian tutup KH TB Hamdi seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: