Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bolos Sekolah! Satpol PP Amankan 20 Pelajar Di Area Puspemkab Tangerang

Laporan: RMN
Senin, 16 Januari 2023 | 11:43 WIB
Para pelajar yang bolos sekolah di Kabupaten Tangerang terjaring Satpol PP/Repro
Para pelajar yang bolos sekolah di Kabupaten Tangerang terjaring Satpol PP/Repro

RMBanten.com, Kabupaten Tangerang - Dua puluh orang pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang.

Para pelajar ini diamankan saat Keluyuran di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (16/1).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi menjelaskan, puluhan pelajar itu terjaring razia  tim patroli Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Pelajar yang terjaring razia ini merupakan siswa-siswi dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Tangerang serta ada pula Sekolah di luar Kabupaten Tangerang.

"Mereka bolos dengan alasan terlambat masuk sekolah dan berbohong kepada orang tuanya. Kami juga mengamankan 2 pria dewasa yang sedang asik mengonsumsi minuman beralkohol. Kami langsung ambil tindakan terhadap kedua pria tersebut," uhar Fachrul.

Para pelajar dan remaja yang terjaring, kata Fachrul, diamankan ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan ringan berupa push-up dan juga edukasi dari anggota Satpol PP.

Setelah itu, puluhan siswa itu  diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

“Untuk memberikan efek jera, mereka kami beri edukasi dan juga hukuman ringan berupa push-up. Setelah itu guru mereka juga kami panggil ke kantor, jadi pihak sekolah juga bisa memberikan pembinaan lanjutan. Jangan sampai para siswa membolos lagi,” katanya.

Fachrul menyampaikan pihaknya juga memberikan pemahaman kepada para siswa agar lebih menghargai jerih payah orangtua yang telah menyekolahkan mereka.

Hal tersebut dilakukan agar para pelajar yang terjaring ini bisa sadar atas perlakuannya membolos sekolah adalah hal yang tidak baik serta memikirkan kasih sayang yang telah diberikan oleh orangtuanya.

“Kegiatan patroli ini akan kami lakukan secara rutin,” demikian Fachrul Razi dilansir dari Diskominfo Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: