Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kunker Ke Kota Tangerang, DPRD Kota Sukabumi Pelajari SPBE

Laporan: RMN
Jumat, 13 Januari 2023 | 01:53 WIB
Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi mendengarkan pemaparan SPBE dari Diskominfo Kota Tangerang/Repro
Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi mendengarkan pemaparan SPBE dari Diskominfo Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kunker - Komisi I DPRD Kota Sukabumi  melakukan studi implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Kunjungan kerja DPRD Kota Sukabumi itu diterima Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Tangerang Live Room, Kamis (12/1) kemarin.

Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya mengatakan kunjungannya bersama tim untuk mempelajari bagaimana penerapan SPBE bisa berjalan di Kota Tangerang dengan sangat baik.

"Tadi kami sudah melihat pemaparan dari Kepala Diskominfo terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE sudah cukup baik. Karena memang Kota Tangerang sendiri yang terbaik dalam hl ini," ujar Momi Soraya.

Hasil dari pemaparan, kata Momi akan dibahas lebih lanjut dengan internal tim untuk melihat lebih detail aplikasi mana yang sekiranya dapat dan cocok direplikasikan di Kota Sukabumi.

"SPBE ini adalah peraturan yang harus diterapkan disetiap daerah, tentunya kami akan bahas lebih lanjut dengan internal tim kami untuk dapat dikaji mana yang bisa kami aplikasikan di Kota Sukabumi," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan Diskominfo memberikan pemaparan terkait aplikasi Portal e-Gov untuk internal pegawai dan Tangerang Live yang dapat diakses masyarakat.

"Kami memberikan pemaparan terkait tahapan-tahapan apa saja dalam percepatan optimalisasi perwujudan SPBE di Kota Sukabumi. Dan mereka tertarik mengenai aplikasi terbaik Kota Tangerang, namun untuk kerjasama selanjutnya kedepannya Diskominfo Kota Sukabumi harus turut hadir dalam kunjungan selanjutnya," demikian Indri seperti dilansir dari laman Pemkot Tangerang.

Sejauh ini sebanyak 40 Kota/Kabupaten yang sudah melakukan MOU kerjasama.

Tentunya Pemerintah Kota Tangerang terbuka bagi Kota/Kabupaten lainnya yang ingin melakukan replikasi aplikasi dari Dinas Kominfo Kota Tangerang.rajamedia

Komentar: