Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Warning Keras Megawati Ke Internal PDIP, Pencapresan Urusan 'Gue'!

Laporan: RMN
Rabu, 11 Januari 2023 | 12:17 WIB
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net

RMBanten.com, Politik - Langkah startegis dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri di HUT PDIP ke 50. Disaat  semua orang menantikan siapakah Capres PDIP, namun nama calon Presiden itu tidak pernah keluar dari mulutnya.

Putri sulung Presiden pertama itu memutuskan tak mengumumkan nama calon presiden (capres) dari PDIP di perayaan hari ulang tahun ke-50 partainya.

Sikap Megawati ini seakan menegaskan kepada para kader internal PDIP untuk tidak main-main dan menggiring Capres. Sebab, keputusan sosok Capres ditegaskan hak prerogatif Megawati.

"Sekarang nungguin. Enggak ada. Ini urusan gue,” kata Megawati saat berpidato di HUT ke-50 PDIP di Jexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Sebagai Ketua Umum PDIP yang sah, Megawati mendapatkan mandat berupa hak prerogatif untuk menentukan sosok Capres dan Cawapres yang akan di usung PDIP di Pemilu 2024. Mandat itu diterima Megawati pada Kongres ke-V PDIP.

“Kan saya Ketua Umum terpilih lewat kongres partai, sebagai institusi partai maka oleh kongres partai sebagai institusi tertinggi partai maka diberikan lah kepada Ketua Umum hak prerogatif untuk menentukan siapa yang dicalonkan," ujar Megawati menegaskan.

Megawati memahami begitu banyak orang yang menunggu pengumuman nama capres di HUT ke-50 PDIP.

Padahal, kata dia, acara ini hanya seremonial 50 tahun berdirinya partai berlambang moncong putih tersebut.

“Kenapa ya, orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang, yang mau diumukan Ibu, siapa?" tanya Megawati.

Pernyataan Megawati ini kemudian disambut meriah oleh para kader yang hadir. Namun, Megawati kembali menegaskan tidak akan menyampaikan nama capres maupun cawapres pada hari ini.

"Ya ntar dulu, memangnya situ, tepuk tangan mau tergiur umumkan, enggak," demikian Megawati.rajamedia

Komentar: