Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Selamat Bertanding! Diikuti 1.197 Peserta, MTQ Kabupaten Tangerang Hari Ini Dimulai

Laporan: RMN
Senin, 09 Januari 2023 | 12:01 WIB
Kafilah di MTQ Kabupaten Tangerang/Repro
Kafilah di MTQ Kabupaten Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kabupaten Tangerang - Sebanyak 1.197 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan mulai hari ini, 9-12 Januari 2023.

“Setelah dilakukan verifikasi, kami menetapkan  ada 1.197 peserta MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. Peserta ini berasal dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, Senin (9/1).

Dijelaskan Maesyal, dalam MTQ kali ini terdapat 9 cabang yang akan dilombakan, masing-masing cabang terdiri dari kategori putra dan putri.

“MTQ ke-53 ini dilaksanakan di 13 arena yang tersebar di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

Maesyal berpesan agar seluruh peserta MTQ dapat menunjukkan sikap mulia serta menghindari segala bentuk kecurangan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sepanjang penyelenggaraan acara.

“Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk meramaikan dan hadir dalam acara MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang sebagai upaya membumikan syiar agama Islam," katanya saat diwawancarai.

Sementara, Sekertaris Umum LPTQ Provinsi Banten, Syibli Sarjaya berharap, penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Tangerang mampu membentuk generasi yang condong kepada jalan yang lurus menurut syariat islam.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga diharapkan dapat dijadikan momentum sekaligus media untuk melahirkan generasi muda yang Qur’ani.

“Tidak hanya bersifat mendorong untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan dan pemahaman Al Qur’an saja. Melainkan juga mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat,” demikian Syibli seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ ke-53 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tangerang, para Camat, beserta unsur Forkopimda se-Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: