Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Semua Berbasis Digital, Aplikas Jawara Mobile Bank Banten Resmi Meluncur

Laporan: RMN
Sabtu, 07 Januari 2023 | 10:46 WIB
Peluncuran aplikasi Jawara Mobile/Repro
Peluncuran aplikasi Jawara Mobile/Repro

RMBanten.com, Peristiwa  - Sebuah aplikasi diluncurkan Bank Banten. Aplikasi itu bernama Jawara Mobile pelayanan berbasis digital.

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar bersama Plt Direktur Bank Banten Benny Sorimulia Karim secara resmi meluncurkan Aplikasi Jawara Mobile itu.

Peluncuran pelayanan berbasis digital tersebut digelar di Pendopo Gubernur Banten Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (6/1).

Dalam sambutannya Al Muktabar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan penguatan terhadap lembaga keuangan daerah, dalam hal ini PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten (Tbk).

"Penguatan itu penting dilakukan sebagai kapital dasar dalam meningkatkan perekonomian daerah," ujar Al Muktabar.

Salah satu bentuk penguatannya dalam layanan dengan diluncurkannya Jawara Mobile.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten yang telah memberikan izin dalam proses pembangunan layanan digital," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat menambahkan proses penyusunan Jawara Mobile berlangsung selama tiga bulan sejak Agustus 2022, kemudian perizinan baru dikeluarkan pada 21 Desember 2022.

"Proses itu banyak hal yang harus ditempuh oleh Bank Banten seperti kesiapan aplikasi agar tidak mengalami gagal bayar. Sekarang semua itu telah dipenuhi Bank Banten," terang Imaduddin.

Kehadiran Jawara Mobile dipastikan sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Banten.

Hingga saat ini sudah ada 400 ribu nasabah Bank Banten yang tercatat.

Imanuddin berharap ke depan jumlah nasabah Bank Banten makin bertambah pesat.

"Kelebihan Bank Banten itu merupakan RKUD (rekening kas umum daerah) Pemprov Banten. Sehingga layanan masyarakat yang berhubungan dengan pemerintah dapat lebih efektif dengan hadirnya Jawara Mobile. Contohnya, pembayaran retribusi, pajak, bansos, dan lainnya," ujarnya.

Senada, Plt Direktur Bank Banten Denny Sorimulia Karim menambahkan Jawara Mobile salah satu dari rencana transformasi yang telah dilakukan.

"Berbagai terobosan layanan digital itu diharapkan dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan terhadap nasabah," tutur dia.

Denny membeberkan banyak fitur yang tersedia di dalam Jawara Mobile, di antaranya informasi rekening, transfer, transaksi pembelian, pembayaran, yang dilengkapi dengan scurity kuat.

"Jawara Mobile juga dilengkapi dengan fitur non-finansial, nomor call center, lokasi cabang, ATM, jadwal salat, dan lainnya," demikian tutup Denny.rajamedia

Komentar: