Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Resmi Dilantik! Sachrudin Minta PPK Kota Tangerang Kedepankan Kejujuran Dan Keadilan

Laporan: RMN
Kamis, 05 Januari 2023 | 08:13 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 diminta dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sebaik - baiknya.

Komitmen dan profesionalitas sangat diperlukan untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat saat menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (4/1).

"Persiapkan diri sebaik mungkin, kejujuran, keadilan harus menjadi acuan sehingga demokrasi dapat bersih untuk Indonesia dan Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing," ujar Sachrudin

Sachrudin menyampaikan tugas dan wewenang PPK Kecamatan sangat penting dalam membantu KPU melakukan semua tahapan dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"PPK nanti membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilihan sementara, daftar pemilih tetap dalam penyelenggaraan pemilu," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menjelaskan bahwa setelah dilantik, 65 anggota PPK tersebut selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan pemilu.

Syailendra berharap masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu mendatang.

"Untuk pengawasan bisa dikawal oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat selain penyelenggara pemilu. Kita tidak mau merusak proses demokrasi yang ada di Kota Tangerang yang sudah dibangun," demikian Ahmad Syailendra seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: