Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Suksekan Operasi Lilin 2022, Dinkes Kota Tangerang Siagakan Nakes

Laporan: RMN
Jumat, 30 Desember 2022 | 02:02 WIB
Nakes DI Kota Tangerang mendukung Operasi Lilin 2022 dengan menurunkan Nakes/Repro
Nakes DI Kota Tangerang mendukung Operasi Lilin 2022 dengan menurunkan Nakes/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiagakan tenaga kesehatan (nakes) di posko pengamanan bersama Polres Metro Tangerang Kota.

Langkah tersebut sebagai dukungan Pemkot Tangerang Guna menyukseskan Operasi Lilin 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan timnya telah bersiaga di tujuh posko pengamanan serta enam posko utama dari beberapa Puskesmas.

"Kami dari Dinas Kesehatan turut serta mendukung dalam tim gabungan Operasi Lilin 2022. Dimana kami telah menerjunkan tenaga kesehatan di tujuh posko pengamanan dan enam posko utama selama 24 jam dari beberapa Puskesmas bilamana ada gawat darurat," ujar Dini.

Dini menambahkan, di setiap posko tersedia layanan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan perawat yang berjaga, serta ambulans bilamana dibutuhkan.

"Setiap posko terdapat pelayanan kesehatan oleh dokter dan perawat yang berjaga hingga pukul sembilan malam. Dilengkapi dengan obat-obatan, serta layanan ambulans," ujarnya.

Dinkes kata Dini telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit khususnya UGD, sebagai langkah antisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Rumah sakit juga telah disiapkan, terutama layanan UGD, apabila diperlukan. Sehingga masyakarat dapat menikmati libur akhir tahun dengan aman," pungas Dini.rajamedia

Komentar: