Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Operasi Penegakan Perda! 13 Anjal Dan Miras Di Kota Tangerang Diamankan

Laporan: CM-1
Kamis, 29 Desember 2022 | 19:44 WIB
Operasi penegakan Perda di Kota Tangerang berhasil menjaring Anjal dan Miras/Repro
Operasi penegakan Perda di Kota Tangerang berhasil menjaring Anjal dan Miras/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Dalam rangka menciptakan wilayah yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tangerang, Pemkot terus bersinergi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan juga Kodim 0506/Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan upaya menciptakan wilayah yang kondusif dilakukan dengan intensifnya operasi penegakan Perda yang dilakukan Satpol PP bersama jajaran Polres dan Kodim.

Seperti operasi Perda No. 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Penjualan Minuman Beralkohol dan Perda No. 5 Tahun 2012 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis.

"Operasi penegakan dilaksanakan sejak siang hingga malam hari, dengan melakukan pemantauan ke beberapa tempat yang terindikasi melakukan pelanggaran," ujar Sachrudin, dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Kamis (29/12).

Menurut Sachrudin operasi terkait penegakan Perda No. 5 Tahun 2012 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan dan Pengemis dilakukan guna meminimalisir potensi gangguan ketertiban masyarakat yang dapat terjadi terlebih menjelang momen perayaan tahun baru 2023.

"Untuk mencegah tindakan anarkis dan premanisme yang bisa saja terjadi," jabarnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wawan Fauzi menjelaskan dalam operasi yang dilakukan pada Rabu (28/12) pihaknya menjaring sebanyak 13 anak jalanan dalam patroli keamanan dalam kota, khususnya di beberapa titik lampu merah.

Selain itu pihaknya menyita ratusan botol minuman beralkohol dari berbagai merek dan jenis yang didapat di toko berkedok penjual jamu.

"Setelah dilakukan pendataan dan pengarahan, petugas lalu menyerahkan Anjal yang terjaring dalam operasi ini ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk penanganan dan pembinaan lebih lanjut," pungkas Wawan.rajamedia

Komentar: