Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Top! Pemkab Tangerang Juara Umum Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik se-Banten

Laporan: RMN
Kamis, 29 Desember 2022 | 17:37 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan sebagai juara umum pengelolaan keuangan dan aset daerah terbaik yang diserahkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Repro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan sebagai juara umum pengelolaan keuangan dan aset daerah terbaik yang diserahkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Repro

RMBanten.com, Pemkab Tangerang meraih penghargaan sebagai juara umum Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan itu saat acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten-Kota Se Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (29/12).

Dalam kesempatan itu, Bupati Zaki mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh OPD atas usaha dan dedikasinya sehingga pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Propinsi Banten.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Sekda, semua asisten staf ahli, kepala OPD, Camat, terutama kepada jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang dengan baik," ujar Bupati Zaki.

Zaki berharap prestasi ini dapat dipertahankan terus dan tahun depan bisa lebih baik lagi dengan menyempurnakan segala kekurangan.

"Kita perbaiki lagi ke depan dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri,  A. Fatoni memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten yang memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah kab-kota se Provinsi Banten.

Apa yang didapat Kabupaten Tangerang, kata Fatoni juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten kota.

"Penghargaan itu akan memberikan motivasi kemudian juga akan menciptakan iklim kompetisi yang sehat. Siapa yang terbaik itulah yang patut diberikan penghargaan. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan," ujar Fatoni.

Sementara  Pj. Gubernur Banten Al Muktabar bahwa Pemprov Banten menggagas dan memberikan penghargaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam rangka untuk terus yang memberikan dukungan terhadap percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten-kota.

Menurut Al Muktabar, peringkat bukanlah yang utama, namun usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan adalah hal utamanya.

"Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses dan ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati bapa ibu bupati walikota di lingkup Pemerintah Provinsi Banten," ujarnya.

Al Muktabar menambahkan presiden dan wapres serta para menteri terus menekankan kepada semua bahwa instrumen mendasar bernegara adalah keuangan.

"Saya berpesan kepada bupati dan walikota untuk terus fokus terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset daerahnya masing-masing sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah pusat," demikian Al Muktabar seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: