Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Stok Darah Di Kota Tangerang Aman Selama Nataru

Laporan: RMN
Rabu, 28 Desember 2022 | 15:24 WIB
Petugas PMI Kota Tangerang sedang mengecek stok darah/Repro
Petugas PMI Kota Tangerang sedang mengecek stok darah/Repro

RMBanten.com, Kesehatan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stok darah aman pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

PMI Kota Tangerang saat ini memiliki stok darah sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan selama Nataru.

"Kami pastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Nataru. Pada prinsipnya, kami selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang," ujarKepala Bagian Tata Usaha PMI Kota Tangerang, Tb. Hudaibi dikutip dari laman Pemkot Tangerang, Rabu (28/12).

Menurut Hudaibi, selama tahun 2022 PMI Kota Tangerang sudah mengeluarkan sebanyak 80.000 kantong selama setahun dengan per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah.

"Paling banyak yang digunakan adalah sel darah merah, trombosit, dan saat Covid-19 kemarin banyak juga untuk Plasma Konvalesen," ujarnya.

Lanjut Hudaibi, jika masyakarat ingin mendonorkan darahnya, PMI Kota Tangerang masih membuka pelayanan selama libur Nataru.

Masyarakat kata dia, dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah yang dapat diunduh di Play Store, atau dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jl. Mayjen Sutoyo No.15.

"Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari kita mendonorkan darah kita karena satu tetes darah saja bisa menyelamatkan orang lain. Selain itu, dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan kita. Untuk mendonorkan darah, dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah atau langsung datang ke kantor kami," tandasnya.rajamedia

Komentar: