Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Menangkan Golkar Di Banten, Ratu Tatu Gerakkan MKGR

Laporan: RMN
Rabu, 28 Desember 2022 | 14:59 WIB
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menggerakkan Ormas MKGR Banten untuk memenangkan Golkar di tanah Jawara/Ist
Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah menggerakkan Ormas MKGR Banten untuk memenangkan Golkar di tanah Jawara/Ist

RMBanten.com, Serang - Jaringan organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Banten digerakan untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu serentak tahun 2024.

“Kalau untuk kemenangan Partai Golkar dari keluarga MKGR, tidak perlu mendapat perintah. Karena Golkar salah satunya didirikan MKGR. Karena itu, kita sekarang punya tugas untuk kemenangan Partai Golkar di Banten,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan usai melantik unsur turunan ormas MKGR Banten di Hotel Marbela Anyer, Selasa (27/12).

Unsur ormas MKGR yang dilantik yakni, BPD Gerakan Perempuan yang diketuai oleh Habibah Supriyatna, BPD Pelopor Massa (Pormas) yang diketuai Muhammad Faisal, Generasi Muda MKGR yang diketuai Ananda Trianh Salichan, dan Kepala Staf Garda Nasional (Garnas) yang diketuai Iwan pristiyasya. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Ormas MKGR Provinsi Banten Andika Hazrumy.

Menurut Tatu, MKGR punya potensi memaksimalkan Partai Golkar dengan berbagai organisasi di bawahnya.

Kata Tatu, MKGR harus digerakkan dan bergerak masif untuk kemenangan Partai Golkar, baik di Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya tidak ingin, kegiatan ini hanya seremonial dan selanjutnya diam. Kemudian tujuan berpolitik kita ingin menyalurkan aspirasi-aspirasi masyarakat, mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Caranya, kita harus menguasai legislatif dan eksekutif yang punya kebijakan. Mulai dari presiden, legislatif atau DPR dan DPRD, gubernur, hingga bupati walikota,” tegas Bupati Serang ini.

Sekadar diketahui, Partai Golkar didirikan oleh tiga organisasi besar yakni, MKGR, Soksi, dan Kosgoro. Tiga organisasi ini punya organisasi turunan di bawahnya.

Selain itu, Partai Golkar punya organisasi yang didirikan dan sayap partai.

“Tidak ada partai politik yang punya organisasi sebanyak Partai Golkar. Jika semua turun ke lapangan untuk memenangkan Partai Golkar, maka cita-cita kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan semakin mudah,” ujarnya.

Tatu menegaskan, semua kader organisasi pendiri, yang didirikan, dan sayap Partai Golkar harus mendukung penuh siapa pun yang diusung Partai Golkar, baik di Pileg, Pilpres, maupun Pilkada.  

“Kita dukung penuh, tidak bertanya dan tidak boleh ada keraguan. Ketika kita berperang, kita harus maju sesuai intruksi,” ujarnya.  

Sementara itu, Ketua Ormas MKGR Provinsi Banten Andika Hazrumy mengatakan, kiblat politik MKGR dan jajarannya adalah Partai Golkar.

Kata Andika, semua harus solid, apa pun keputusan Partai Golkar, wajib kita lakukan dan perjuangkan.

“Rekan-rekan yang sudah dikukuhkan dan dilantik, semua harus berkomitmen memenangkan Partai Golkar. Komitmen harus dibuktikan, dengan memberikan kontribusi untuk penguatan Partai Golkar,” demikian Andika Hazrumy.rajamedia

Komentar: