Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Liga Pelajar Antar SMP, Sachrudin: Tunjukan Permainan Yang Sportif dan Fair Play

Laporan: RMN
Selasa, 27 Desember 2022 | 00:43 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka liga pelajar antar SMP memperebutkan Piala Walikota Tangerang/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka liga pelajar antar SMP memperebutkan Piala Walikota Tangerang/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Pemkot Tangerang bersama dengan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang menyelenggarakan Liga Sepak Bola Pelajar Piala Walikota antar SMP se-Kota Tangerang Musim 2022/2023.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka langsung Liga Sepak Bola Pelajar antar SMP se-Kota Tangerang tersebut pada saat acara pembukaan yang bertempat di Stadion Benteng Reborn, Senin (26/12).

Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara serta seluruh pihak terkait atas terselenggaranya liga pelajar tersebut.

Menurutnya,Pemkot Tangerang akan terus mendukung dan memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan peningkatan prestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola, olahraga yang paling digandrungi oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan liga pelajar ini akan membangkitkan semangat dan mendorong motivasi serta kebersamaan kita dalam memajukan pesepakbolaan di Kota Tangerang, karena itu saya sangat apresiasi liga ini" ujar Sachrudin.

Sachrudin berpesan kepada seluruh pelajar yang akan berpartisipasi pada liga sepak bola tersebut agar terus menjaga sportivitas dan mengutamakan fair play.

"Tunjukkan permainan yang baik, sportif, fair play sehingga kalian semua tidak hanya dapat menunjukkan kemampuan untuk meraih prestasi, tetapi juga dapat menunjukkan tontonan yang menarik," ujarnya.

"Jiwa sportif dan fair play ini nanti juga bisa diterapkan tidak hanya di lapangan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kalian berada," sambung Sachrudin.

Sementara, Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangerang, Nana Trisyana menjelaskan bahwa Liga Sepak Bola Pelajar tingkat SMP se-Kota Tangerang yang memperebutkan Piala Walikota tersebut tidak hanya digelar di Stadion Benteng Reborn tetapi juga di Stadion Mini Cipondoh mulai tanggal 26 Desember 2022 hingga 10 Januari 2023.

"Adapun hasil dari kegiatan ini akan dilakukan talent scouting untuk tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 dimana pada tahun tersebut Kota Tangerang akan bertindak sebagai tuan rumah POPDA tingkat Provinsi Banten," tandasnya.rajamedia

Komentar: