Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Covid-19 Masih Mengintai Di Nataru, Bupati Zaki Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Laporan: CM-1
Kamis, 22 Desember 2022 | 10:06 WIB
Bupati Zaki saat mengikuti apel Operasi Lilin Maung 2022/Dok
Bupati Zaki saat mengikuti apel Operasi Lilin Maung 2022/Dok

RMBanten.com, Keamanan - Masyarakat Kabupaten Tangerang diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati serta tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat merayakan natal dan tahun baru.

Peringatan itu disampaikan Bupati Tangerang saat apel Operasi Lilin Maung Tahun 2022 yang digelar Polresta Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Kamis (22/12).

Menurut Zaki, apel Operasi Lilin Maung 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam kesempatan itu Bupati Zaki menekankan bahwa tindakan pencegahan dan deteksi dini potensi gangguan kamtibmas juga diperlukan sehingga setiap potensi gangguan yang timbul dapat diatasi dan ditangani secara cepat dan menyeluruh.

"Bukan saja pengamanan terkait pelaksanaan natal tetapi masalah-masalah lainnya seperti kemacetan lalu lintas, aktivitas dan mobilitas masyarakat yang sangat tinggi. Untuk itu, saya ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena Covid-19 masih belum selesai," tandas Bupati.

Disamikan Zaki, Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang khususnya masuk dalam level PPKM 1. Untuk itu, Zaki berharap masyarakat tetap harus  disiplin terhadap protokol kesehatan karena tidak ada pelarangan apapun.

"Seluruh kegiatan bisa dilakukan, hanya memang protokol kesehatannya harus diperhatikan, yang dilarang hanya petasan dan kembang api pada saat tahun baru," ungkapnya.

Sterilisasi Tempat Ibadah

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma mengatakan prioritas pengamanan akan dilakukan di tempat ibadah maupun di tempat perayaan tahun baru serta pusat keramaian.

Pengamanan di jalur arteri terutama yang digunakan masyarakat untuk mudik seperti di jalan tol dan jalan arteri khusus untuk keamanan gereja juga akan dilakukan.

"Sudah jelas perintah dari Kapolri, kita lakukan sterilisasi di semua rumah ibadah yang melaksanakan perayaan natal khususnya dan juga perayaan tahun baru," ujarnya.

"Jadi selain pada malam Natal dan hari natal juga pada tahun baru, kita akan sterilisasi di semua gereja dan kita lakukan pengamanan secara optimal dan bersinergi dengan TNI serta pemerintah daerah dan instansi terkait," ungkap Kapolresta.

Apel Operasi Lilin Maung 2022 tersebut diikuti juga oleh perwakilan unsur Forkopimda Kab. Tangerang, BPBD, Dishub, TNI, Polri, Dinkes dan Pol PP.rajamedia

Komentar: