Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar: Laksanakan Bela Negara Sesuai Tugas Dan Tanggung Jawab Masing-masing

Laporan: CM-1
Senin, 19 Desember 2022 | 14:54 WIB
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar/Repro
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar/Repro

RMBanten.com, Serang - Bela negara merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (19/12).

Al Muktabar membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. 

“Tahun 2022 ini, kita semua dapat memperingati Hari Bela Negara yang Ke-74. Melalui peringatan ini kita mengukuhkan diri bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa," demikian petikan amanah  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan oleh Al Muktabar.

Lebih Lanjut Al Muktabar menyampaikan amanat presiden Jokowi, seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara.

Semua warga harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

Usai upacara, Al Muktabar kembali menegaskan pada intinya bela negara ini satu kewajiban warga negara. Dengan segala tanggung jawab tugas pokok dan fungsinya sehari-hari, warga negara diimbau untuk melaksanakan itu dengan sebaik baiknya.

“Utamanya dalam rangka kita mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Al Muktabar.

“Kita selalu memperingati ini untuk kita sampaikan kepada generasi muda, bahwa begitu pentingnya kita memiliki semangat bela negara, cinta tanah air pada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Bapak presiden meminta kepada kita semua untuk terus melaksanakan bela negara sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” pungkas Al Muktabar dilansir dari laman resmi Pemprov Banten.rajamedia

Komentar: