Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sachrudin Ajak Pelajar Isi Liburan Dengan Kegiatan Positif

Laporan: RMN
Senin, 19 Desember 2022 | 16:57 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka turnamen Futsal dan deklarasi pelajar anti tawuran/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka turnamen Futsal dan deklarasi pelajar anti tawuran/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Momen libur sekolah diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk kegiatan yang positif, sehingga bisa meminimalisir aksi tawuran pelajar yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Demikian disampikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka Tangerang Futsal Competition dan Deklarasi Pelajar Anti Tawuran yang diikuti oleh 80 Tim Futsal se-Tangerang Raya dan dilaksanakan di GOR Dimyati Kota Tangerang, Senin (19/12).

“Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari ikut perlombaan olahraga, lomba kesenian, turnamen e-sport dan lain sebagainya, agar adik-adik semua bisa terhindar dari tindakan yang merugikan apalagi tindakan tawuran pelajar,” pesan Sachrduin kepada ratusan pelajar yang hadir.

Sachrudin menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya kompetisi futsal yang diikuti oleh 80 tim peserta dari berbagai pelajar SMA bukan hanya Kota Tangerang tapi juga wilayah Tangerang Raya.

“Hari ini dari berbagai wilayah bisa bertemu dan berkompetisi. Tunjukkan bahwa kompetisi ini juga jadi ajang silaturahmi dan persahabatan,” ujae Sachrudin.

Selain itu, kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Tangerang Kreatif ini juga mendorong perekonomian daerah karena diisi dengan bazar dari berbagai UMKM lokal Kota Tangerang.

“Sektor ekonomi juga bisa ikut terdorong, jadi setelah bertanding bisa melepas haus dan lapar di bazar UMKM. Kepada semuanya selalu junjung sportivitas, jadikan ajang ini jadi juga sebagai laga persahabatan dimana kalah menang itu biasa,” tandas Sachrudin seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, Tangerang Futsal Competition dan Bazar UMKM 2022 ini digelar mulai tanggal 19 hingga 24 Desember 2022 dan dibuka untuk umum.rajamedia

Komentar: