Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pelaku Curat Diamankan Satreskrim Polresta Serang Kota

Laporan: CM-1
Jumat, 16 Desember 2022 | 17:29 WIB
Pelaku Curat diamankan Polresta Serang Kota/Repro
Pelaku Curat diamankan Polresta Serang Kota/Repro

RMBanten.com, Kota Serang - Pelaku Pencurian dan Pemberatan (Curat) diamankan unit Kejahatan dan Kekerasan (Jantanra) Satreskrim Polresta Serang Kota di kontrakan tepatnya di Pakupatan Prisma Kelurahan Penancangan.

"Inisial pelaku KS (28), pekerjaan Buruh harian lepas di Kampung Kali Dadap Bandar Lampung dan korban berinisial SS (34) pekerjaan wiraswasta,” ucap Kasat Reskrim Polresta Serkot AKP David Adhi K, Jumat (16/12).

Dijelaksan David, diketahui pada Rabu tanggal 16 November 2022 sekira pukul 05.13 Wib telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan kerugian satu unit handphone merk Oppo, satu unit sepeda motor Yamaha Aerox dan sejumlah emas sebanyak 55 gram.

"Saat korban kembali untuk memeriksa sebuah tas yang berisikan emas ternyata sudah tidak ada di dalam tasnya dan korban mengalami kerugian sebesar Rp 76 juta,” jelasnya.

Unit Jantanras Satreskrim Polresta Serkot melakukan penangkapan di sebuah kontrakan pelaku yang beralamatkan di Tambora Jakarta Barat.

Setelah melakukan pencurian tersebut, pelaku melarikan diri ke Tambora Jakarta Barat. Kemudian, usai dilaksanakan penangkapan pelaku dibawa ke Satreskrim Polresta Serkot untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku dikenakan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara setinggi-tingginya 10 tahun, dan Pasal 363 ayat ke 3e dan ke 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: