Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

498 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Nataru Di Kabupaten Tangerang

Laporan: CM-1
Kamis, 15 Desember 2022 | 10:06 WIB
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi/Repro
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi/Repro

RMBanten.com, Kemaanan - Sebanyak 498 personel gabungan telah disiapkan dalam operasi pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Kabupaten Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, mengatakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, pihaknya melibatkan petugas gabungan baik TNI/Polri, Pol PP, Dishub dan Dinkes.

"Total jumlah petugas itu sebanyak 498 personel," ucap Fachrul.

Menurut Fachrul Rozi, rincian petugas yang akan diturunkan. Anggota Polri sebanyak 150 personel yang tersebar di 3 wilayah hukum yaitu Polres Kota Tangerang, Polres Tangerang Selatan, dan Polres Metro Tangerang.

Anggota TNI sebanyak 30 personel, Satpol PP 100 personel, Dishub 30 personel, Dinkes 30 personel dan selebihnya dari petugas Damkar, Kopdarkantibmas serta PPNS.

"Petugas gabungan dari berbagai instansi itu nantinya akan disebar di berbagai lokasi yang menjadi objek keramaian selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Di antaranya adalah gereja, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi serta titik keramaian lainnya," ujarnya.

"Sementara untuk titik-itik pengamanan sendiri berdasarkan data yang ada itu sebanyak 96 gereja, yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Tangerang," sambung Fachrul Rozi.

Lebih lanjut, kata Fachrul Rozi, proses pengamanan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

"Pelaksanaannya dimulai pada tanggal 24 dan 25 Desember 2022, karena ibadahnya perayaan Natal itu di masing-masing Gereja berbeda-beda, Sementara untuk Tahun Baru kita laksanakan sampai tanggal 2 Januari 2023," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah umat Nasrani, kata Fachrul, pihaknya juga akan melaksanakan pengawasan dan penertiban terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Dimana saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang masih ada. Maka kita lakukan juga pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Dengan pengerahan ratusan personel gabungan, dia pun berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

"Kami imbau masyarakat tetap tertib baik dalam perayaan Natal maupun perayaan Tahun Baru nantinya, apabila tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah saja, karena COVID-19 masih ada," demikan Fachrul Rozi dilansir dari Diskominfo Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: