Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sukses Usaha Di Era Digital, Begini Tips Walikota Tangerang

Laporan: RMN
Kamis, 15 Desember 2022 | 06:01 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membagi tips besuaha di era digital/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membagi tips besuaha di era digital/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Tangerang menggelar acara Dialog Publik: Ngobrol Bareng Pimpinan (Ngopi) dengan tema Cerdas Membaca Peluang di Era Digital, Rabu (14/12).

Dalam kesempatan itu Walikota Tangerang Arief Wismansyah hadir sebagai sebagai salah satu narasumber.

Arief berbagi pengalamannya dalam merintis usaha.

 Arief juga bercerita bahwa dalam berbisnis diperlukan juga ilmu dan pengalaman agar dapat mengelola bisnis tersebut dengan baik.

"Kuncinya adalah belajar, jangan bosen belajar karena hanya dengan ilmulah kita dapat membaca dan menganalisa segala kemungkinan sehingga peluang bisnis itu datang. Termasuk pengalaman juga adalah ilmu dan pembelajaran, guru terbaik adalah pengalaman, makanya agar peluang itu datang ya dimulai dulu usahanya," ujar Arief.

Ditegaskan Arief, kesuksesan tidak dapat dicapai secara instan. Perlu proses dan kecerdasan dalam menganalisa dan memanfaatkan segala peluang yang ada.

"Jadi dalam memulai bisnis itu kita tidak bisa instant, banyak para pengusaha sukses itu mulai dari bawah. Namun, sekali lagi, mereka pandai membaca peluang dan memanfaatkannya, karena peluang itu akan selalu ada cuma masalahnya kalian mau mengambil itu peluang atau tidak," jelas Arief.

Kecerdasan dalam membaca peluang tersebut, kata Arief harus diimbangi dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman.

"Sesuai dengan tema dialognya ini kan di era digital, kalian semua kan anak-anak muda milenial yang pastinya sudah mahir dalam memanfaatkan gadget dan sosial media, makanya manfaatkan kemampuan tersebut untuk eksplor dan berinovasi agar dapat menemukan peluang untuk kemudian dapat dieksekusi," ujarnya.

"Eranya sudah bergeser ke dunia digital jadi saran saya ambil ilmu sebanyak mungkin tentang digital marketing, tentang investasi, saham dari para narasumber yang sudah dihadirkan hari ini," demikian Arief seperti dilansir dari laman Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: