Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Arief: Festival Budaya Momentum Untuk Berkreasi

Laporan: RMN
Rabu, 14 Desember 2022 | 18:04 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah meninjau festival buday/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah meninjau festival buday/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Festival Budaya merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan serta mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Indonesia dan Kota Tangerang.

Begitu disampaikan Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat menghadiri sekaligus meninjau kegiatan Festival Kebudayaan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang, Rabu (14/12)

Menurut Arief, festival kebudayaan ini sebenarnya diadakan rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mulai dari tahun 2017 dalam rangka gathering dan juga untuk menumbuhkembangkan potensi seni dan kebudayaan Indonesia dan juga Kota Tangerang.

"Namun harus vakum selama dua tahun karena pandemi Covid yang melanda. Jadi tahun ini kita adakan lagi ya, sekaligus agar gedung budaya ini juga dapat kita manfaatkan lagi sebagai sarana perkembangan seni dan budaya di Kopta Tangerang." jelas Arief.

Arief juga menambahkan bahwa dalam festival tersebut tidak hanya menghadirkan penampilan dan pameran seni kebudayaan dari Kota Tangerang saja tetapi juga dari daerah lain.

"Peserta lombanya pun juga tidak hanya dari Kota Tangerang saja yang ikut, jadi bisa sebagai sarana untuk  studi banding dan juga untuk mengenalkan seni dan budaya kita kepada para peserta yang berkunjung dari daerah lain," ujarnya.

"Makanya saya berharap para seniman, budayawan dan juga pegiat seni budaya di Kota Tangerang agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momentum dan peluang untuk berkreasi mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Kota Tangerang." sambungnya.

Lebih lanjut, Arief mengajak masyarakat untuk datang dan menikmati penampilan dan pameran seni budaya yang disuguhkan pada Festival Budaya yang yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2022 tersebut.

"Karena itu mari ramaikan Festival Budaya ini karena ada bermacam-macam kesenian yang dapat disaksikan bersama," ujarnya.

"Selain itu juga buat para seniman, pelaku budaya dan masyarakat yang ingin memakai gedung budaya ini entah untuk latihan, pertunjukan dan lain sebagainya juga kami persilakan untuk dimanfaatkan," demikian Arief seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: