Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pembangunan Underpass Bitung, Bangunan Di Area Proyek Ditertibkan

Laporan: CM-1
Selasa, 13 Desember 2022 | 03:40 WIB
Satpol PP Kabupaten Tangerang, bersama TNI dan Polri menertibkan bangunan di sekitar area proyek underpass Bitung/Repro
Satpol PP Kabupaten Tangerang, bersama TNI dan Polri menertibkan bangunan di sekitar area proyek underpass Bitung/Repro

RMBanten.com, Kabupeten Tangerang - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang bersama aparat Kecamatan Curug, TNI, dan Polri, melakukan penertiban bangunan tempat usaha di area pembangunan Underpass Bitung di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (12/12).

Menurut Plt Sekertaris Satpol PP Kabupaten Tangerang, Ana Supriatna, penertiban bangunan itu dilakukan untuk merapikan dan mensterilkan area pembangunan underpass Bitung.

"Program ini merupakan proyek nasional yang didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Guna mendukung pembangunan tersebut, kami melakukan sterilisasi area," ujarnya.

Dalam proses sterilisasi, kata Ana, terdapat 59 bangunan/tempat usaha yang dibongkar di dua desa, Kecamatan Curug, yaitu Desa Kadu dan Kadu Jaya. Beberapa bangunan sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

Lanjut Ana, pembongkaran bangunan juga dilakukan dengan menggunakan alat berat. Dalam proses pembongkaran ini semua aman, kami juga memerintahkan kepada anggota untuk selalu bersikap humanis dalam setiap melakukan kegiatan.

"Allhamdulillah tidak ada gesekan antara petugas dengan warga mengingat Pemkab Tangerang juga sudah memberikan uang ganti rugi kepada para pemilik bangunan,” ucapnya.

Sebelum sampai langkah pembongkaran, kata Ana, pihaknya juga sudah melakukan tahapan sosialisasi terhadap pemilik bangunan yang terdampak pembangunan underpass ini. Yaitu dengan melayangkan surat pemberitahuan sebelumnya.

"Sudah kami layangkan surat teguran 1 sampai dengan 3, surat peringatan sampai surat pemberitahuan pembongkaran juga sudah kita berikan. Semoga dengan adanya pembangunan underpass ini dapat mengatasi kemacetan sekaligus dapat mengantisipasi banjir melalui pembangunan drainase nantinya," ujarnya.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR RI akan membangun dua underpass yakni di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pembangunan underpass ini ditargetkan pada tahun 2023 mendatang dan merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian PUPR RI.rajamedia

Komentar: