Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tour De Baduy 2022 Diikuti 240 Pesepeda Lipat

Laporan: RMN
Minggu, 11 Desember 2022 | 02:12 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno melepas peserta Tour De Baduy 2022/Repro
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno melepas peserta Tour De Baduy 2022/Repro

RMBanten.com, Kabupaten Tangerang - Tour De Baduy Kelima 2022 pecinta sepeda lipat yang start di Hotel Atria menuju Baduy dilepas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, Sabtu (10/12).

Kegiatan diikuti 240-an peserta dari berbagai komunitas sepeda lipat baik dari Tangerang maupun Jakarta, Bandung serta Sumatera.

Disamping kegiatan Touring, ada juga Race King of Mountain ( KOM ) dan Quin of Mountain ( QOM ).

"Saya atas nama Pemerintah Daerah turut mendukung atas terselenggaranya kegiatan Tour De Baduy Kelima yang diprakarsai oleh Komunitas Sepeda Lipat Tangerang dan Sekitarnya (Selitangs)," ujar Nono Sudarno.

Nono menjelaskan, event Tour De Baduy digelar pascapandemi untuk menggenjot sport tourism.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang rekreasi dan ajang untuk bersilaturahmi serta memupuk kebersamaan antara sesama komunitas pecinta Sepeda Lipat di berbagai daerah.

"Beberapa tahun belakangan ini terutama sejak Pandemi Covid-19 melanda, pamor olahraga Sepeda dipandang mengalami peningkatan, dimana semakin banyak peminatnya bahkan hampir di seluruh daerah terdapat suatu pecinta komunitas Sepeda dengan berbagai kategori," ujarnya.

Nono juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan utamakan keselamatan selama berkendara.

"Kegiatan ini membutuhkan kondisi kesiapan fisik yang prima bagi para pengendaranya untuk itu perhatikan Prokes dan keselamatan," pungkas Nono seperti dilansir dari Diskominfo Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: