Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Salurkan Bantuan UEP, Al Muktabar: Jadi Daya Ungkit UMKM Lebih Berkembang

Laporan: RMN
Kamis, 08 Desember 2022 | 16:53 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan bantuan UEP di Rangkasbitung/Repro
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan bantuan UEP di Rangkasbitung/Repro

RMBanten.com, Rangkasbitung - Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dapat mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya.

Bantuan UEP menjadi daya ungkit UMKM Provinsi Banten untuk lebih berkembang.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai Penyaluran Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Aula UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Tuna Sosial Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (7/12).

Al Muktabar berharap dengan bantuan tersebut juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

“Saya selalu sampaikan kepada masyarakat jangan dilihat besarannya, tetapi dilihatnya sebagai satu kebersamaan kita antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Al Muktabar.

“Mudah-mudahan hal yang kita giatkan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi daya ungkit usaha baru atau usaha yang sudah mulai untuk lebih baik lagi,” sambungnya.

Menurut Al Muktabar, bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha, sehingga harapannya bantuan itu dapat memberikan dukungan untuk mengembangkan usaha.

“Bantuannya macam-macam varian sesuai dengan kebutuhannya, dan itu telah dilakukan verifikasi oleh tim. Jadi kita mendukung berdasarkan perkembangan usaha yang telah digiatkan selama ini,” ujarnya.

Lanjut Al Muktabar bantuan tersebut juga sebagai stimulus yang diberikan Pemprov Banten sebagai cikal bakal mengembangan UMKM, karena UMKM pada dasarnya memiliki posisi yang penting dalam menghadapi kondisi apapun.

“Kita juga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat mengakses marketplace, sehingga diharapkan mereka juga dapat menjaga kualiatas barangnya. Maka dengan itu bisa menjadi peta jalan bagi pelaku usaha,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: