Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pekan Paralympic Provinsi Banten IV Di Kota Tangerang Resmi Dibuka

Laporan: RMN
Selasa, 06 Desember 2022 | 15:18 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah dalam pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten IV/Dok
Walikota Tangerang Arief Wismansyah dalam pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten IV/Dok

RMBanten.com,  Kota Tangerang - Setelah sukses menggelar Pekan Olahrahga Provinsi Banten (Porprov), Kota Tangerang Kembali menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang berlangsung dari tanggal 6 - 9 Desember 2022.

Peparprov IV secara resmi di buka di Gedung Tangerang Convention Center, Selasa (6/12).

Acara pembukaan yang diikuti 401 atlet paralympic dan official dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten berlangsung meriah yang diawali dengan persembahan tarian serta puisi dari adik-adik Sekolah Khusus YKDW 01 02 03 Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan kegiatan Peparprov IV menjadi kebahagiaan dan kebanggaan untuk Kota Tangerang yang sudah dipercaya menjadi tuan rumah.

"Pemkot Tangerang telah mempersiapkan venue untuk 7 cabor yang akan dipergunakan dalam bertanding. Semoga event ini mampu menumbuhkan kepercayaan diri para atlet disabilitas agar tetap berprestasi di tengah keterbatasan yang sekaligus penjaringan atlet berkualitas secara prestasi untuk bertarung di level yang lebih tinggi," ujarnya.

Arief berharap dengan adanya ajang Peparprov Banten ini para atlet disabilitas mampu meraih prestasi tertingginya guna melahirkan bibit atlet yang membawa harum Provinsi Banten di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Tunjukan bahwa kekurangan bukanlah hambatan untuk berprestasi," imbuh Arief.

Sementara, Asisten Darerah Bidang Administrasi Umum Provinsi Banten E. A. Deni Hermawan yang hadir mewakili Pj. Gubernur Banten menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara baik untuk kelancaran penyelenggaraan Peparprov IV Banten.

"Dan yang terpenting prestasi para atlet juga sukses, penyelenggaraan sukses prestasi juga sukses," ujarnya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten Banten, Yoyoh menjelaskan atlet yang terlibat dalam Peparprov IV Banten dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten yang terdiri dari penyandang Tunanetra, Tunarungu, Tunagrahita dan Tunadaksa.

"Cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri dari Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Renang, Catur, Goal Ball dan Panahan," pungkas Yoyoh.rajamedia

Komentar: