Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

DPRD Kabupaten Tangerang Cari Solusi Atasi Banjir di Tol Bitung

Laporan: Firman
Kamis, 17 November 2022 | 11:20 WIB
Rapat dengan pendapat soal banjir di Bitung, Curug/MAN
Rapat dengan pendapat soal banjir di Bitung, Curug/MAN

RMBanten.com - DPRD Kabupaten Tangerang melakukan duduk bareng dengan stakeholder untuk mencari solusi banjir di Tol Bitung, Curug.

Demikian disampaikan anggota Komisi Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Deden Umardani usai pertemuan dengan Pemkab Tangerang, Jasa Marga dan Perwakilan Desa Kadu, Kecamatan Curug pada Kamis, (17/11/2022).

“Jangka pendeknya, kami turun ke lokasi bersama untuk melihat dan mencari solusi untuk menyelesaikan banjir dan surut,” kata Deden.

Jangka panjangnya, lanjut Deden, pihaknya akan melakukan rapat lanjutan untuk memikirkan agar penyelesaian banjir tak hanya satu hari.

“Tetapi agar di masa yang akan datang potensi banjirnya dapat teratasi,” jelasnya.

Penanganan banjir di Tol Bitung yang berdampak pada pemukiman warga Kampung Kadu juga perlu dilakukan pengkajian secara komprehensif.

“Kami melihat bahwa beberapa masalah, yang pertama pasca-banjir ada yang terdampak, dan ada korban banjir. Kami bersama langsung ke lokasi untuk bagaimana menyelesaikan banjir dan surut, itu jangka pendeknya,” terang Deden.

“Intinya kami bersama akan memikirkan bagaimana supaya menyelesaikan banjir tidak hanya satu hari saja, tetapi agar tidak di masa depan nanti potensi banjir bisa teratasi,” pungkas Deden. rajamedia

Komentar: