Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Tangerang Transfer Uang Rp 1 Miliar

Laporan: RMN
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:33 WIB
Sekda Maesyal Rasyid pada peringatan HUT Korpri/Repro
Sekda Maesyal Rasyid pada peringatan HUT Korpri/Repro

RMBanten.com, Tangkab - Bantuan dana senilai Rp 1 miliar bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat disalurkan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut ditransfer melalui kas daerah Kabupaten Tangerang ke kas daerah Kabupaten Cianjur.

"Pak Bupati Tangerang sangat peduli (dengan) membantu Rp1 miliar ke korban bencana di Cianjur. Bantuan itu sudah ditransfer hari Senin (28/11) melalui kas daerah," ungkap Sekda Maesyal Rasyid, Rabu (30/11).

Sekda mengatakan Pemkab Tangerang sudah berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur melalui Asisten 1 Setda. Asda 1 Kab Cianjur berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Tangerang.

Selain bantuan berupa uang, Pemkab Tangerang juga telah mengirimkan bantuan melalui BPBD yang berupa makanan dan tenda pengungsian beserta relawan.

Dalam HUT Korpri, Hari Kesehatan, HUT PGRI dan Hari Guru dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bencana Cianjur, khususnya untuk para guru dan ASN yang menjadi korban.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa. Kami doakan agar Cianjur segera bangkit kembali," demikian Maesyal sekaligus Ketua Korpri Kabupaten Tangerang.rajamedia

Komentar: